Publikamalut.com
Beranda News Buaya Sering Muncul di Pantai, Jadi Tontonan Warga Wai Kolopa

Buaya Sering Muncul di Pantai, Jadi Tontonan Warga Wai Kolopa

Penampakan buaya di  pantai Desa Wai Kolopa Kabupaten Kepulauan Sula

PUBLIKA-Sanana, Seekor Buaya berukuran sekitar 3,5 meter bermunculan di tepi pantai pelabuhan Ferry, tepat Desa Wai Kolopa, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut), Selasa (27/12/2022), menjadi tontonan warga.

Rahman Samsudin, warga asal kepulauan Sula yang hendak berkunjung ke tempat tersebut lantas melihat satwa liar yang dilindungi itu.

Menurutnaya seekor buaya yang muncul di tepi pantai itu pada saat air laut surut.”Saya melihat seekor buaya berukuran 3,5 m pagi tadi, ini muncul pada pukul 9.00 wit,” ungkap Rahman.

Rahman mengaku tujuan untuk pergi ke palabuhan Ferry ingin melihat satwa liar yang dilindungi sering muncul di pantai, “Saya ke pelabuhan fery tujuannya memang untuk melihat satwa liar yang dilindungi ini, namun kita selalu berhati-hati saat kepantai,” katanya.

Rahman berharap munculnya buaya di pantai ini perlu dilakukan penanganan oleh petugas ke tempat penangkar dan kemudian dipelihara sehingga menjadi  tempat wisata serta edukasi.

“buaya-buaya liar ini bisa dipindahkan ke tempat penangkaran, dengan demikian dapat menjadi tempat wisata dan edukasi,” harapnya.(tr-03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *