Publikamalut.com
Beranda Daerah BPKAD Kepsul Siap Cairkan Anggaran DAK

BPKAD Kepsul Siap Cairkan Anggaran DAK

Kepala BPKAD Kepsul Gina Tidore (dok:PUBLIKAmalut.com/Anto)

PUBLIKA-Sanana, Kepala Badan Pengelolan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), Kabupaten Kepulauan Sula, Gina Tidore mengatakan Dana Alokasi Kusus (DAK) tahun 2022, untuk tahap II telah masuk di Kas Daerah.

“untuk sekarang Dana Alokasi Kusus (DAK), tahap II semua sudah masuk dan tinggal melakukan pencairan,” hal ini dikatakan Gina kepada awak media pada, Kamis (3/11/2022).

Gina mengatakan sistem pengelolaan DAK, untuk tahap I sudah dicairkan 25 persen, dan untuk tahap II di cairkan sebanyak 45 persen.

“Jadi setiap pengelolaan DAK  harus penyerapan minimal 85 persen, supaya bisa buat laporan untuk melakukan pencairan tahap III.” Ungkap Gina.

Gina menambahkan, sementara untuk Dana Alokask Umum ( DAU) sampai saat ini masih dalam keadaan aman atau tidak ada kendala apapun.

“Biasanya pengelolaan DAU per tanggal 1 sudah masuk, hanya saja sekarang sudah ada perubahan, harus ada laporan dulu baru bisa masuk. Dan ada beberapa laporan yang perlu diinput lagi, jadi sekarang pengelolaan DAU masih aman.” Jelasnya(tr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *