Publikamalut.com
Beranda Daerah Bupati Percayakan Muhlan Ando Jabat Kadispora Halut

Bupati Percayakan Muhlan Ando Jabat Kadispora Halut

Sekda Halmahera Utara Lantik Muhlan Ando sebagai Kadispora Halut (dok: istimewa)

PUBLIKA-Tobelo, Bupati Halut Ir Frans Manery, melakukan rotasi pejabat struktural eselon II, III dan IV, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara. Kali ini, Bupati mengganti jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Halut.

Bupati Halmahera Utara mempercayakan Muhlan Ando sebagai Kadispora Halut menggantikan Zakeus Manery. Pelantikan Muhlan Ando sebagai Kadispora, oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Halut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor : 821.2/07/BKDPSDA/KEP/PD/2022. berlangsung di kantor Bupati Halut, Kamis (27/10).

Pergantian jabatan Dispora Halut diduga tak diterima Zakeus, sehingga mendatangi Kantor BKD-PSDA Halut untuk mempertanyakan alasan dirinya diganti, dalam Vidio amatir beredar luas media sosial, nampak mantap Kadispora Halut itu sempat marah namun Sekertaris Daerah EJ Papilaya terus tenangkan hati Zakeus.

Kaban BKD-PSDA Efraim Oni Hendrik ketika di konfirmasi membenarkan kejadian dalam video tersebut, menurutnya pergantian Zakeus Manery dari jabatan Kadispora Halut ini karena yang bersangkutan sudah dekat pensiun pada bulan Desember 2022, bahkan SK pensiun sudah di terima oleh yang bersangkutan.

“Pergantian Kadispora ini karena Bupati inggin tahun depan program-program di Dinas sudah harus jalan pada tahun depan,”jelasnya Kamis (27/10).

Dijelaskannya, pergantian Kadispora Halut ini tidak ada tendensi apapun, ini karena kebutuhan organisasi yang sudah harus di lakukan, jika hal ini tida di lakukan maka kursi Dinas akan kosong pada Tahun depan, maka menurut Bupati dengan adanya reshuffle ini makan Kadispora Halut juga harus di ganti.

“Untuk yang menggantikan Kadispora ini staf ahli Bupati Muhlan Ando yang mengisi, tidak mungkin melakukan pergantian di Desember nanti, Sekda Halut yang melantik terhadap Muhlan Ando, intinya ini adalah kebutuhan organisasi,”ungkapnya.

Sementara mantan Kadispora Halut Zakeus Manery saat dikonfirmasi tidak respon sampai berita ini publikasikan.(Al/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *