Publikamalut.com
Beranda Advertorial Pemprov Bakal Gelar Pekan Pentas Literasi di Sofifi

Pemprov Bakal Gelar Pekan Pentas Literasi di Sofifi

Kepala Disarpus Malut Muliadi Tutupoha (dok: yud)

PUBLIKAmalut, Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) terus mendorong peningkatan minat baca masyarakat di Perpustakaan Daerah.

Salah satunya dengan melaksanakan Pekan Pentas Literasi (Pesta) yang rencananya akan dilaksanakan pada September mendatang. 

Kepala Disarpus Maluku Utara Muliadi Tutupoho mengatakan, minat baca Maluku Utara baru mencapai 60,01 persen untuk itu, pelaksanaan pekan pentas literasi diharapkan mampu merangsang minat baca. “Juga dalam rangka mendukung Kota Sofifi sebagai Rumah Kita sesuai dengan Visi-Misi Gubernur,” ujar Muliadi saat ditemui di Kelurahan Tabona, Kota Ternate, Kamis (8/7). 

Mantan Juru Bicara Gubernur Maluku Utara ini bilang, pelaksanaan ivent akan berlangsung selama sepekan, yang akan menghadirkan Kepala Perpustakaan Nasional. “Kami meminta agar ada dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan pentas ini,” ujarnya. 

Selain Kepala Perpustakaan Nasional, lanjut Muliadi, panitia juga akan menghadirkan Menteri Desa. “Mengapa harus menteri desa, karena ada kaitannya dengan perpustakaan desa,” ungkapnya.

Muliadi mengklaim, Bunda Baca di Maluku Utara baru terbentuk di tingkat Provinsi. Untuk itu, pihaknya akan menginisiasi pembentukan bunda baca tingkat Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan pekan pesta literasi. “Di kesempatan ini juga akan dikukuhkan bunda baca di seluruh daerah di Maluku Utara,” tukasnya.

“Terkait kegiatan ini akan kita berkoordinasi dengan instansi terkait, mulai dari perguruan tinggi, dan perbankan,” Muliadi menambahkan.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *