Publikamalut.com
Beranda Daerah 179 Orang CPNS dan 70 P3K Terimah SK, Bupati Halut Ingatkan Jaga Wibawa

179 Orang CPNS dan 70 P3K Terimah SK, Bupati Halut Ingatkan Jaga Wibawa

Bupati Halmahera Utara Frans Manery menyerahkan SK pada CPNS dan P3K dilingkungan Pemda Halut (dok:Al/PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-TOBELO, Bupati Kabupaten Halmahera Utara Frans Manery menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS ) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi Tahun 2021 pada lingkup Pemerintah Kabuparen (Pemkab) Halut yang bertempat di Basement Kantor Bupati Halut (30/5) 

Dalam acara ini Bupati Halmahera Utara Frans Manery menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS dan P3K secara simbolis kepada perwakilan Penerima SK. Turut hadir dalam acara tersebut Yakni Wakil Bupati dan Pimpinan-Pimpinan OPD di lingkup Pemjab Halut.

Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery dalam sambutannya menyampaikan selamat bergabung dalam lingkup Pemkab Halut, untuk CPNS dan P3K kalian akan menjalani masa percobaan selama 2 tahun baru diangkat menjadi PNS. Proses menjadi PNS tidaklah mudah, hal itu dimulai dari tahap seleksi dan mengikuti prajabatan. 

“Kalian masih masa percobaan selama dua tahun kedepan, setalah itu baru di angkat menjadi PNS, maka dari itu kalian harus rajin-rajin untuk berkantor karena masih banyak proses yang akan anda lalui”jelasnya 

Lebih lanjut, Frans berpesan kepada sekurh CPNS jadilah abdi negara dan Abdi masyarakat yang baik. PP No 17 Tahun 2020 harus dibaca secara baik agar jangan ASN sendiri yang menyerang pemerintah di medsos, kalian harus menjaga wibawa pemerintah jangan sedikit-sedikit gaji terlambat posting melalui medsos, sadar atau tidak anda sndiri yang mempermalukan diri sendiri karena anda adalah bagian dari pemerintah daerah.

“Kebanyakan ASN yang tidak memahami aturan, sehingga ketika gajinya terlambat mereka mengeluh melalui medsos ini adalah ahlak yang kurang bagus, seharusnya ASN itu mampu bisa memahami kondisi Daerah, bukan mengeluh”tutupnya

Sementara Kaban BKD Halut Efraim Oni Hendrik mengungkapkan Formasi CPNS dan P3K berjumlah 249 Orang yg terdiri dari 179 CPNS dan P3K sebanyak 70 orang dengan demikian Jumlah ASN di Halmahera Utara secara keseluruhan berjumlah 3.500 orang. 

“Hari Bupati Halut menyerahkan SK 40 persen CPNS yang lolos seleksi, ASN di Halut juga sudah banyak, sehingga kami minta agar kedepannya pegawai lebih maksimal lagi melakukan pekerjaan”ucapnya.(Al/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan