Publikamalut.com
Beranda Daerah Komisi IV Temukan Data PKH Dinsos Provinsi dan Kabupaten Berbeda

Komisi IV Temukan Data PKH Dinsos Provinsi dan Kabupaten Berbeda

 

Komisi IV Deprov Malut rapat bersama dengan Dinas Sosial Provinsi Malut (dok : Ulfa/Humas Deprov for PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-SOFIFI, Komisi lV DPRD Provinsi Maluku Utara kembali meminta data dari dinas Sosial (Dinsos) Malut, pasalnya terdapat perbedaan data penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Hal ini di sampaikan ketua komisi IV DPRD Malut Hariyadi, usai melakukan rapat dengan Dinsos Malut, di halaman kantor DPRD Sofifi, Senin (15/3/2022).

Haryadi menyebutkan data yang diterimah Komisi IV dari Dinsos Kabupaten Halsel sebanyak 4.247 orang penerima sementara data Dinsos Provinsi Malut sebanyak 5.173 orang penerima.

” Berdasarkan data yang komisi lV dapat dari Dinsos Halsel, itu berbeda dengan Dinsos Provinsi, sehingga kami DPRD memanggil Kadinsos Provinsi untuk meminta penjelasan,”kata Politis Partai Bulan Bintang itu.

Menurut Haryadi, Kita meminta kepada Dinsos untuk memperbarui perbedaan data  tersebut,  maupun pendamping yang ada di provinsi maupun di Pemda.”Ini baru Pemda Halsel yang kita meminta data, nantinya kita juga akan meminta kepada Pemda/Pemkot yang lain, sementara yang baru di bayar termin satu 2021, 2022 sementara masih di proses,” jelasnya.

Sementara Kadinsos Malut Muhammad Ismail, dikonfirmasi via WhatsApp mengaku data yang disampaikan dalam rapat dengan Komisi iV , data bersumber dari Kementerian Sosial, jadi pebedaan data ini nanti dikoordinasikan dengan kabupaten/kota .

 Data PKH  yang kami sampaikan itu  sesuai dengan SP2D yang diaterbitkan dari kementerian, dan itu tidak ada kesalahan, dan nanti juga kita krocek, jangan sampai ada yang  yang ambil lewat ATM,” singkat ismail.(ai/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *