Publikamalut.com
Beranda Daerah Gencar Vaksinasi, Kadinkes Haltim Ajak Peran Aktif Stekholder

Gencar Vaksinasi, Kadinkes Haltim Ajak Peran Aktif Stekholder

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur Abdullah Hi Yakub (Dok: Istimewa)

PUBLIKA-HALTIM, Angka vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Halmahera Timur sudah mencapai 83 persen, sementara dosis kedua dan ketiga saat ini digencar oleh pihak Polres Haltim, TNI dan Dinas Kesehatan Halmahera Timur.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Halmahera Timur (Haltim) Abdullah Hi. Yakub mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam rangka mendorong cakupan vaksinasi covid19 di Kabupaten setempat.“Kami berharap kesediaan stekholder, kepala desa dan camat agar berperan aktif dalam mengenjot angka vaksinasi,”kata Abdullah saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/3)

Lanjut Abdullah menghimbau agar masyarakat halmahera timur lebih bijak memahami vaksin, dan jangan terprovokasi oleh berita hoax.“Masyarakat harus lebih bijak untuk menyikapi berita yang tersebar luas, jangan mudah percaya dengan berita yang tidak tau pasti kebenarannya terkait vaksin. Ayo jangan takut divaksin”, imbaunya.

Selain itu, Abdullah juga mengajak kepada insan pers agar dapat bersinergi dalam hal memberikan edukasi kepada masyarakat halmahera timur terkait vaksinasi.“Ayo teman-teman media, mari kita sama-sama memberikan pemahaman kepada maayarakat kita terkait dengan pentingnya vaksinasi terhadap kekebalan imun tubuh”, ajak Kadinkes.

Ia menambahkan, masyarakat untuk menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) serta berperilaku hidup bersih, sehingga tidak mudah terpapar virus Corona atau covid19.(Dani/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan