Publikamalut.com
Beranda Headline Silaturahmi Kadis DKP Malut Dengan Menteri KP Membuahkan Hasil

Silaturahmi Kadis DKP Malut Dengan Menteri KP Membuahkan Hasil

 

Foto bersama Kadis DKP Malut Abdullah Assagaf bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Ir.Sakti Wahyu Trenggono. (Dok:DKP Malut for Publikamalut.com)

PUBLIKA-JAKARTA, Silaturahmi kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara Abdullah Assagaf dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) RI, Ir. Sakti Wahyu Trenggono membuahkan hasil.

Pasalnya selain membahas sejumlah program perikanan, juga dalam pertemuan tersebut, Menteri KP bersedia membuka event festival kampung nelayan Tomalou Kota Tidore Kepulauan pada Tahun 2022, sekaligus  melakukan kunjungan kerja di beberapa kabupaten/kota  di Malut.

Dalam kunjungan ke Kementirian KP. Kadis DKP Malut Abdullah Assagaf didampingi Sekretaris  Dinas, Ridwan Arsan disambut oleh menteri KP Ir. Sakti Wahyu Trenggono, MM dan Staf ahli menteri KP RI Prof. Rochmin Dahuri, di Jakarta, Rabu (23/2)

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Malut  Abdullah Assagaf mengaku,  dalam pertemuan dengan menteri itu, ada beberapa hal yang dibahas diantaranya tentang program dan anggaran APBN untuk Maluku utara melalui dana dekonsentrasi, tugas pembantuan dan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2021 dan 2022, selain itu membahas tentang program perikanan tangkap dengan konsep kegiatan penangkapan terukur serta bahas program kampung nelayan maju (KALAJU).

 Lanjut Abdullah sedangkan untuk program perikanan budidaya dengan konsep komoditi budidaya udang vanamai, rumput laut, lobster dan kepiting serta pembentukan kampung budidaya maju di Indonesia dan Maluku Utara pada khususnya.

“Inti dari pertemuan tersebut adalah menyampaikan salam pak Gubernur Maluku Utara yang mengundang Bapak menteri KP RI agar dapat hadir sekaligus membuka  Festival Kampung Nelayan Tomalou Tahun 2022,”ungkapnya.

Kehadiran Menteri KP di Malut selain membuka festival kampung nelayan Tomalou, juga akan berkunjung ke beberapa kabupaten di Malut yakni meninjau Pelabuhan Perikanan Panambuang Bacan, dan berkunjung ke Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Daeo Kabupaten Pulau Morotai, serta berkunjung ke PT. Morotai Marine Culture (MMC) di pulau Ngele-Ngele.

“Dalam pertemuan tersebut,  Menteri KP bersedia hadir di  festival kampung nelayan Tomalou, sekaligus melakukan kunjungan kerjanya selama 4 hari di Maluku utara dari tanggal 6 -9 Maret 2022 di dua kabupaten yakni Halmahera Selatan dan Pulau Morotai,”jelasnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *