Publikamalut.com
Beranda Hukrim Mobil Berpenumpang Terseret Banjir

Mobil Berpenumpang Terseret Banjir

Mobil Avanza terseret banjir di sungai Loloda Utara.(dok: Faisal/Publikamalut.com) 

PUBLIKA-HALUT,  Curah hujan yang tinggi di penghujung tahun ini,  membuat sungai yang ada di Desa Gisi, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, meluap dan menyeret sebuah mobil Avanza saat melintas, Jum’at (17/12).

Dony Tahe, sopir lintas Tobelo yang melihat langsung peristiwa tersebut menuturkan, sebelum mobil itu lewat, sungai belum banjir sehingga sopir mobil itu beranikan diri sebrangi. 

Namun, tak lama kemudian saat di tengah sungai, mobil tertahan karena bannya terganjal batu besar. Di saat yang sama, banjir.

“Saat itu banjir semakin besar dan kencang membuat mobil terseret hingga terbalik, sementara sopir dan penumpang masih di dalam mobil karena  tidak tahu kalau ada banjir,”tuturnya, Minggu (19/12).

Lanjut Dony, awalnya mobil yang melewati sungai, cuaca  cukup bagus dan tidak ada banjir. Tapi hujan lebat di gunung tepatnya di hulu sungai sehingga terjadi banjir secara tiba-tiba yang tak diketahui sopir dan penumpang, sehingga mobil terserat. 

Dia mengaku tak tega melihat itu di depan matanya. “Saya dan teman saya, Deki, kemudian bergegas sebrangi sungai saat banjir, guna menolong penumpang yang masaih berada di dalam mobil,”ungkap Dony.

Mobil baru dapat dievakuasi saat warga Desa Gisi dan Desa Galao. “Untung saja masyarakat di dua Desa tersebut membantu kami menarik mobil yang terseret banjir,”ujarnya. Tidak ada korban jiwa. (tr-01/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *