Publikamalut.com
Beranda Daerah Dandim 1508 Bersama Kapolres Halut Pantau Langsung Pengamanan Natal di Gereja

Dandim 1508 Bersama Kapolres Halut Pantau Langsung Pengamanan Natal di Gereja

Dandim 1508 Tobelo,  bersama Kapolres Halmahera Utara pantau langsung pengamanan ibadah di Gereja (dok: Faisal/Publikamalut.com)

PUBLIKA-HALUT, Dandim 1508 Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra bersama Kapolres Halmahera Utara (Halut) AKBP Tri Okta Hendri Yanto, turun langsung memantau pengamanan ibadah Natal sejumlah Gereja di Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halut, Sabtu (25/12).

Kegiatan tersebut ikut didampingi Wakapolres Halut Kompol Alwane Aufat, Kabag Ops Polres Halut AKP Ranto Eka Mardatanto, Kasat Intel Polres Halut Iptu Latief, Kapolsek Tobelo Ipda Jody Satya Pradan, dan Kasi Propam Ipda Muhammad Amir. 

Komandan Kodim 1508 Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana, saat dikonfirmasi mengatakan, kehadiran pihaknya untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Natal.

“Semoga dengan merayakan Natal tahun 2021 ini akan meneguhkan iman umat yang merayakan. Selain itu, bisa memotivasi untuk terus menjaga keharmonisan umat beragama dalam kemajemukan kehidupan di Kabupaten Halut,”harap Dandim.

Selain itu, kehadiran pihaknya juga untuk memberi semangat bagi anggota yang sedang bertugas.

“Memotivasi mereka agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,”ujarnya, seraya menambahkan, “selain mendatangi Gereja Gereja, juga bersama Kapolres mengecek beberapa Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di beberapa titik.” (tr-01/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *