Publikamalut.com
Beranda Headline Gubernur: Rakor Program Pemberantasan Korupsi, Momen Penting

Gubernur: Rakor Program Pemberantasan Korupsi, Momen Penting

pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwatta, Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba (Kameja putih) membuka acara rakor dengan pemukulan tiva.(dok: 

PUBLIKA-TERNATE, Rapat koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah Maluku Utara (Malut), Rabu (10/11)  di Hotel Sahid Bella, Ternate,  dihadiri pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwatta, Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba, Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, Syamsul Huda, Kanwil BPN Malut Abdul Aziz, Forkopimda Malut, dan semua kepala daerah kabupatan/kota di Malut. 

Dalam sambutannya Gubernur Gani Kasuba mengatakan, KPK mempunyai tugas, antara lain berkoordinasi dengan instansi yang berwenang memberantas tindak pidana korupsi, supervisi, melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap tindak pidana korupsi.  Pencegahan tindak pidana korupsi, dan monitoring penyelenggaraan pemerintahan negara.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan setiap tahun ini, tentunya sebagai upaya KPK RI untuk terus memberikan edukasi penyelenggara pemerintahan, agar selalu ikhtiar melaksanakan tugas dengan baik.

“Ini menjadi momen penting, mengingat penyelenggara pemerintah di daerah perlu mendapat arahan-arahan yang dapat dijadikan pedoman oleh setiap penyelenggara pemerintahan,”katanya.

Dia juga meminta semua pihak manfaatkan layanan.”Terkait rangkaian kegiatan hari ini, saya meminta semua pihak untuk memanfaatkan layanan informasi yang dilaunching seperti website, aplikasi maupun pencanangan zona integrasi di lingkungan Inspektorat Provinsi Malut agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan lebih baik ke depan,”pungkasnya. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *