Publikamalut.com
Beranda News Pawai Ta’aruf Kafilah STQ, Masyarakat Bisa Berpartisipasi

Pawai Ta’aruf Kafilah STQ, Masyarakat Bisa Berpartisipasi

Ketua Panitia Pawai ta’aruf STQ Nasional Hasbi Yusuf (dok :Erik for Publikamalut.com

SOFIFI-PUBLIKA,Mengawali acara pembukaan STQ tingkat Nasional pada 16 Oktober bakal dilakukan pawai ta’aruf dengan melibatkan khafilah 34 Provinsi pad Jumat 15 Oktober sekitar pukul 16:00 WIT. Masyarakat diperbolehkan ikut pawai ta’aruf, asalkan berkelompok dan dari utusan mana, disampaikan ke panitia.

Ketua panitia pelaksana pawai ta’aruf STQ Hasby Yusuf mengatakan, kegiatan tersebut akan dikuti para khafilah 34 Provinsi disertai para pembawa bendara, organisasi masyrakat (ormas) dari berbagai Kabupaten/Kota. Ini merupakan ajang promosi Kota Sofifi di kancah Nasional. Karena itu panitia berharap partisipasi dari organisasi masyrakat  seperti majelis taalim, remaja mesjid, sekolah-sekolah, ormas paguyuban dan lain sebagainya, untuk segara mendaftarkan diri secara berkelompok. 

“Kami tidak menutup diri dengan agenda pawai ta’aruf sehingga dipersilakan kepada masyarakat untuk mendaftar, baik lewat penitia STQ maupun  lewat penitia pawai taaruf,”kata Hasbi kepada sejumlah media, Senin (11/10).

Menurut dia, pawai ta’aruf pada prinsipnya menyemarakkan acara pembukaan STQ tanggal 16 Oktober. Subtansi pawai itu untuk sekedar memperkenalan atau prakondisi pembukaan. Sementara titik star pawai ta’aruf STQ akan dimulai dari Tugu 99, depan kediaman Wakil Gubernur Malut, dan finish di depan Kantor Kemenag Provinsi Malut.

“Acara itu diiringi drumband, kelompok tarian cakalele, dan karena diharapkan adanya partisipasi dari masyarakat maka untuk kendaran disiapkan masing-masing. Pantia hanya menyiapakan konsumsi,” ujarnya.

Hasbi menambahkan, rute diambil dalam pawai ta’aruf, paling aman dan tidak mengganggu aktifitas masyarakat lantaran hanya dua kilometer. Sejauh ini partisipasi ormas yang mendaftar ke pantia sudah sekitar 8 ormas.  Panitia memperkirakan sebanyak 800 peserta akan mengikuti pawai taaruf STQ tersebut.

“Jadi pendaftaran itu dibuka sampai pentupan hari Kamis, karena Jumaat sore itu sudah dilakukan persiapan pawai ta’aruf. Pawai taaruf nanti tetap mengunkan protap kesehatan (prokes) covid-19,” tandas Hasbi. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *