Publikamalut.com
Beranda News Deprov Gelar Malam Musabah, Peringati 22 Tahun Provinsi Malut

Deprov Gelar Malam Musabah, Peringati 22 Tahun Provinsi Malut

Kabag Umum dan Perlengkapan Sekretariat DPRD Malut Zulkifli Bian (dok istimewa)

PUBLIKA-SOFIFI, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara menggelar malam Musabah dalam rangka peringatan 22 Tahun Provinsi Maluku Utara, kegiatan tersebut dengan tujuan mereview kembali kronika dibentuknya Provinsi Maluku Utara yang Lahir pada tanggal 12 Oktober 1999 lalu.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Malut Zulkifli Bian saat dikonfirmasi mengaku tujuan dari kegiatan ini selain dari mereviuw kembali pembentukan Provinsi Maluku Utara juga sebagai ajang refleksi dan evaluasi terhadap pembangunan Provinsi Maluku Utara selama kurang lebih dua dasawarsa.

Lanjut dia,  Juga sebagai media silaturahmi keluarga besar pejuang DPRD Malut dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan Provinsi Malut.”kegiatan ini berlangsung  malam ini (ssnin malam) di Halaman kantor DPRD Malut, dan paginya nanti (Selasa) dilakukan Gelar Rapat Paripurna istimewa DPRD Malut dalam rangka HUT 22 tahun Provinsi Malut,”katamya.

Sebagai salah satu organisasi perangkat daerah yang bertugas memberikan Supporting system pada l embaga politik (DPRD) ,Sekretariat DPRD ikut bertanggung jawab memfasilitasi dan menjembatani sepak terjang para legislator Dalam mengawasi gerak laju pembangunan di Provinsi Maluku Utara supaya senantiasa terus berada dikoridor peraturan-perundangan-Undangan. 

Menurutnya Zulkifli, Salah satunya dengan ikut mewadahi event kegiatan peringatan Ulang Tahun Provinsi Maluku Utara serta mengokohkan komitmen dengan menjadikan Sofifi sebagai “titik pusat” pemerintahan.

“diusianya yang menginjak 22 tahun atau dua dasawarsa,hajatan ini Setidaknya menjadi sarana untuk memberikan masukan, saran serta evaluasi Sebagai bagian dari muhasabah, refleksi terhadap apa yang telah dibuat dan dihasilkan oleh Pemerintah Provinsi dan kepada DPRD dalam mengawal Pemerintahan daerah,”kata Mantan Ketua KNPI kota Ternate itu.

Zulkifli menjelaskan, momentum hari jadi Provinsi Maluku Utara yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 1999 dan baru pertama kali di helat di halaman gedung dewan tahun ini, menjadi ajang kontemplasi agar kita takmen jadi manusia tuna sejarah.“Peringatan ini tidak sekadar menjadi gelaran ceremony semata, tetapi lebih dari itu memberi spirit baru untuk terus berbuat dan berbenah menuju masyarakat Maluku Utara Sejahtera,”harapnya.

Ia menambahkan malam Musabah ini akan menghadirkan narasumber yakni Pimpinan DPRD Malut, Sofyan Daud ekspesona pemekaran 99 Provinsi Maluku Utara dan Herman Oesman Dosen FISIP UMMU.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *