Publikamalut.com
Beranda News Tim SAR Pencarian Satu Orang Penumpang Korban Kebakaran Kapal

Tim SAR Pencarian Satu Orang Penumpang Korban Kebakaran Kapal

Tim SAR gabungan pencarian satu orang penumpang korban kebakaran KM Karya Indah (dok: Basarnas Ternate for Publikamalut.com)


 

PUBLIKA-Kepsul.com, Tim SAR gabungan masih lanjut  melakukan pencarian terhadap salah satu penumpang korban kebakaran kapal di laut Lifmatola Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Minggu (30/5/2021).

Berdasarkan data yang sampaikan Basarnas Ternate, satu orang penumpang laki-laki korban kebakaran  KM Karya Indah dengan indentitas korban Dedy Hidayat 43 tahun warga Fagudu ini belum ditemukan pada saat proses evakuasi para penumpang kapal.

Kepala Kantor Basarnas Ternate Muhamad Arafah dalam keterangan tertulis mengaku encarian terhadap satu korban KM Karya Indah yang terbakar di perairan pulau Limafatola Kabupaten Kepulauan Sula kembali dilanjutkan oleh team Sar gabungan. Pencarian dimulai pukul 07.00 Wit, Tim SAR Gabungan bergerak menuju ke Search Area yang telah di tentukan.

“SRU 1 RIB 01 Sanana dengan luas area pencarian 68.7 NM2. SRU 2 Speed Pol Air Sanana dengan luas 68.7 NM2. SRU 3 KN Ular Laut 405 BAKAMLA RI dengan luas area pencarian 69.9 NM2. SRU 4 KRI AL BAKORA 867 dengan luas area pencarian 67.4 NM. Sementara Speed BPBD, RIB Bakamla dan Longboat Masyarakat Bajo melakukan penyisiran di sepanjang pesisir utara pantai Desa Waisum,”ungkapnya.

Sekedar diketahui KM Karya Indah dengan rute Ternate – Sanana mengalami kebakaran sekitar 5 Mil arah Timur Laut dari Pulau Lifmatola, Sabtu, (29/5/2021) sekitar pukul 08.15.wit dengan jumlah penumpang sebanyak  257 orang ini telah dievakuasi sebanyak 275 orang terdiri dari laki-laki 128 orang, perempuan 97 orang, anak-anak 35 orang serta 14 orang ABK kapal, sehingga masih 1 orang penumpang masih dalam pencarian.(*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *