Publikamalut.com
Beranda Pemerintahan Aksi ASN, Kapala BPKAD Malut Panik Kumpulkan Para Bendahara Bahas TPP

Aksi ASN, Kapala BPKAD Malut Panik Kumpulkan Para Bendahara Bahas TPP

Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemprov Malut mengikuti apel pagi beberapa waktu lalu (dok: istimewa)

PUBLIKA-Sofifi, Aksi yang dilakukan ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara atas keterlibatan pembayaran Tamba penghasilan pegawai (TPP) beberapa hari lalu, membuat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ahmad Purbaya diduga panik sehingga langsung mengumpulkan para bendahara dinas untuk bahas proses pembayaran TPP.

“Tadi (Selasa) rapat di kediaman gubernur (eks hotel krisyan) dipimpin langsung kepala BPKAD Malut Ahmad Purbaya ini fokus membahas mekanisme pembayaran TPP selama empat bulan tersebut,”kata salah salah satu pegawai yang mengikuti rapat tersebut, Rabu (6/3).

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai pihak Kepala BPKAD Ahmad Purbaya telah berjanji akan memperjuangkan pembayaran TPP selama empat bulan ini. Dari rapat tersebut juga telah melahirkan empat poin kesepakatan bersama Kepala BPKAD dan para Bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA JUGA:DPRD Sesalkan Aksi ASN Pemprov Maluku Utara Merusak Fasilitas Kantor Gubernur

“pertama, Pembayaran TTP terkendala karena APBD yang belum disahkan, Kedua, TTP November dan Desember 2023 tidak hangus Ketiga, BPKAD telah menyurat ke Kemendagri tentang ijin pembayaran TTP sebelum adanya APBD,”ucapnya.

Dan poin Keempat, BPKAD meminta data atau berkas-berkas TTP dari November 2023 sampai Februari 2024, agar segera dimasukkan apabila Kemendagri mengijinkan sesuai surat ke Kemendagri disetujui, maka berkas-berkas pencairannya telah siap.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *