Publikamalut.com
Beranda Ragam Wisata Doe-doe Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Warga Guraping Apresiasi Kadispar Malut

Wisata Doe-doe Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Warga Guraping Apresiasi Kadispar Malut

Wisata Pantai Doe-doe Kelurahan Guraping Kecamata Oba Utara (dok: Facebook Dispar Maluku Utara)

PUBLIKA-Sofifi, Pembangunan  infrastruktur objek wisata Pantai Doe-doe Guraping dan pengembangan ekonomi kreatif dapat mendongkrak ekonomi masyarakat. Hal ini membuat masyarakat Kelurahan Guraping, Kecamata Oba Utara Kota Tidore Kepulauan memberikan apresiasi dan Ucapan Terimakasih Kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Maluku Utara.

Kepala Kelurahan Guraping, Ardian Soleman kepada media ini mengatakan, sejak tahun 2019 hingga tahun 2023 kemarin, peran Dinas Pariwisata Malut dibawah kepemimpinan Tahmid Wahab banyak memberikan sumbangsih bagi Kemajuan pembangunan maupun peningkatan Pendapatan ekonomi bagi Masyarakat Guraping.

“Atas nama pribadi dan warga Guraping kami ucapkan banyak Terimakasih Kepada Pemprov Malut, khususnya Kepada Dinas pariwisata, karena telah banyak memberikan kontribusi yang signifikan bagi kami, baik itu dari aspek infrastruktur maupun aspek ekonomi,” Kata Ardian, selasa (27/02/2024).

Kondisi Destinasi wisata Doe-doe sebelum tahun 2019 kata Ardian, cukup memprihatinkan, sebab ketersediaan infrastruktur penunjang sebagai objek wisata sangatlah minim, namun setelah adanya  pembangunan  infrastruktur Wisata dari Dispar Malut kemajuan wisata doe-doe terletak di Kelurahan Guraping baru terasah asas manfaatnya.

“Dengan adanya dukungan fasilitas wisata Doe-doe tentu menambah daya tarik pengunjung dan itu sudah pasti menguntungkan bagi masyarakat karena adanya perputaran ekonomi yang terjadi disitu,” Ujarnya.

Ia menuturkan, selain dukungan infrastruktur wisata, peran dan perhatian Dispar Malut juga dalam penyelenggaraan event tahunan, yakni Festival Doe-doe yang sudah beberapa kali di laksanakan.

“Bukan cuman itu saja, kebijakan pak Tahmid selaku kadis juga berikan program Ekonomi kreatif bagi Ibu-ibu kami pembuat Sagu dan itu sangat membantu,” Ujarnya

Senada dengan itu, Salah satu warga Guraping Julfa Abas menyatakan, dengan semakin baiknya infrastruktur objek wisata Doe-doe semakin baik pula pendapat ekonomi bagi masyarakat Guraping.

“Kami Ibu-ibu disini sangat bersyukur karena bisa berjualan dengan lancar, ditambah lagi kemarin dikasih lagi bantuan untuk Ibu-ibu yang bikin Sagu, pokoknya terimakasih banyak untuk pak kadis (Tahmid Wahab),” Katanya.

Julfa menambahkan, program pengembangan ekonomi kreatif maupun fasilitas pendukung di area wisata doe-doe diharapkan terus mendapatkan dukungan dan perhatian dari pemerintah.

“Torang (kami) berharap, program pengembangan destinasi wisata serta pengembangan ekonomi kreatif masyarakat dapat ditingkatkan, karena dampak ekonomi ke masyarakat sangat bagus,”harapnya.(gun/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *