Publikamalut.com
Beranda Ragam Lima Puskemas di Kepulauan Sula Dapat Predikat

Lima Puskemas di Kepulauan Sula Dapat Predikat

Kadis Kehutanan Sula Suryati Abdullah (dok:Anto/PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-Sanana, Pelayanan Kesehatan di Kepulauan Sula terus berbenah, ini dapat dilihat dari memperoleh predikat.

“Ini berkat pelayanan terus dibenah, juga pembangunan sarana dan prasarana kesehatan terus dibangun,”Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula Suryati Abdullah kepala wartawan akhir pekan kemarin.

Suryati mengatakan lima Puskesmas mendapatkan predikat prestasi, dan satu diantaranya dapat predikat Paripurna, yakni PKM Falabisahaya Madya., PKM Dofa: Utama, Mangoli, Utama., Waibogaa: Utama, sedangkan PKM Fuata raih PARIPURNA (Bintang 5) Masa berlaku 14 Desember 2023  sampai 14 Desember 2028.

“Prestasi yang diraih baik Paripurna, Utama dan Madya itu ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI, Dr. Azhar Jaya, SH., SKM, MARS., dan Ketua umum Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) Dr. Friedrich Max Rumintjap, Sp.OG(K), MARS di Jakarta,”katanya.

BACA JUGA:Puluhan Ribu Warga Sula dapat Jaminan Kesehatan Gratis di Tahun 2024

Dengan begitu, Kadinkes berharap ke lima Puskemas yang predikat agar tetap di pertahankan dan bagi Puskesmas lainya menjadi motivasi untuk meningkatkan standar pelayanan.

“Insya Allah dampaknya ke masyarakat yang menerima pelayanan kesehatan di seluruh PKM-PKM terdekat di kepulauan sula,” harapnya.

Suryati juga menyebutkan saat ini Pemda Kepsul  bangun Rumah Sakit Pratama FAM Dofa di Kecamatan Mangoli Barat juga tahun 2024 akan dibangun Puskemas rawat inap di empat kecamatan.(Cr-03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan