Publikamalut.com
Beranda Advertorial Upacara HKN ke-59, Bupati Fifian Sampaikan Amanat Menteri Kesehatan

Upacara HKN ke-59, Bupati Fifian Sampaikan Amanat Menteri Kesehatan

Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus pimpin upacara peringatan hari Kesehatan Nasional di halaman ISDA Kepulauan Sula (dok: Kominfo Sula)

PUBLIKA-Sanana, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara Fifian Adeningsi Mus pimpin upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Istana Daerah, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Minggu (12/11/2023).

Bupati Fifian menyampaikan amanat mentri kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesia tengah mengalami periode bonus demografi. Yang terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah negara.

“Kita bangsa Indonesia harus bekerja keras, manfaatkan peluang ini sebagai momentum Indonesia lolos dari middle-info me trap hingga menjadi negara berpendapat tinggi serta mencapai misi Indonesia emas2045,” kata Fifiam dalam sambutan.

BACA JUGA:Bupati Fifian Salurkan Kartu BPJS Kesehatan ke 8.087 Warga Sula 

Dengan begitu, menurut Fifian, masyarakat Indonesia yang cerdas merupakan kunci masa ke-emasan.

“Tranformasi kesehatan untuk Indonesia maju, mutlak untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Lanjut Bupati, Sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat, enam pilar transformasi kesehatan harus ditegakkan untuk perubahan yang lebih baik.

BACA JUGA:Bupati Fifian Salurkan Kartu BPJS Kesehatan ke 8.087 Warga Sula 

Namun, lanjut Fifian, yang paling penting untuk menuju Indonesia masa keemasan 2045 ialah menjaga ahlak.

” Transformasi kesehatan tidak dapat diwujudkan tanpa transformasi budaya kerja para insan kesehatan. Saya sering menyebutnya, pilar transformasi ke-7. Nilai-nilai dasar ASN berahlak wajib kita hidup untuk mewujudkan birokrasi yang akuntabel, lincah, dan professional,” tegas Bupati.

Diakhir sambutannya, Orang nomor satu di lingkungan pemkab Kabupaten Kepulauan Sula itu, menyapaikan pesan Menteri Kesehatan, yakni mengajak seluruh masyarakat untuk turut membangun kesehatan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

“Mari bangun bersama tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat, demi Indonesia Emas 2045″harapnya.(Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *