Publikamalut.com
Beranda Advertorial Kadis PUPR Malut Optimis 21 Proyek Multiyer Tuntas Tahun Ini

Kadis PUPR Malut Optimis 21 Proyek Multiyer Tuntas Tahun Ini

Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara Daud Ismail (dok:PUBLIKAmalut/Ilos)

PUBLIKA-Sofifi, Progres pekerjaan terhadap 21 proyek multiyers pembangunan jalan dan jembatan jadi soratan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut), namun Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut Daud Ismail masih optmis tuntas tahun ini.

“Nah, untuk yang Multi Years sesuai dengan kontrak apabila sudah mendekati masa kontrak, yah harus tuntas,” kata Daud, ketika dikonfirmasi wartawan usai mengkuti upacara HUT RI ke-78 di halamahan Kantor Gubernur Malut.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya tidak main-main dengan komitmen tersebut. Sebab, berkaca pada pengalaman beberapa mega proyek yang dikerjakan Dinas PUPR Malut yang pembiayaannya bersumber dari pinjaman PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) tahun 2021 dan 2022 itu banyak mengalami keterlambatan. Sehingga, proyek MY harus tuntas dikerjakan tahun ini.

“Belajar dari situ, makanya kita tidak mau lagi jangan sampai ini terulang lagi. Oleh sebab itu, makanya tadi saya bilang bahwa kita targetkan harus selesai sesuai masa kontrak,” jelas Daud.

Menurut dia, kali ini pihak kontraktor tidak diberi toleransi untuk memperpanjang waktu pekerjaan. Untuk itu, dia berharap agar segera menyelesaikan proyek MY harus selesai dikerjakan tepat waktu sesuai masa kontrak.

BACA JUGA:

Gubernur AGK :Investor Bakal Bangun Jembatan Temadore dan Bandara Loleo

Gara-Gara Ini, Gubernur AGK Ancam Hentikan Proyek Multiyer

“Persoalan perpanjangan waktu dan sebagainya, kita punya target seperti itu bahwa pekerjaan harus sudah selesai sesuai dengan masa kontrak,” pungkasnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *