Publikamalut.com
Beranda Ragam Sampah Menumpuk di Depan Kantor Camat Sanana, DLHKP Turunkan Petugas 

Sampah Menumpuk di Depan Kantor Camat Sanana, DLHKP Turunkan Petugas 

Tumpukan sampah di depan Kantor Camat Sanana Akibat warga membuang sembarangan (dok:PUBLIKAmalut.com/Anto)

PUBLIKA-Sanana, Depan Kantor Camat di Desa Waihama Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, jadi lahan pembuangan sampah oleh warga setempat.

Berdasarkan amatan wartawan di lokasi pada Selasa 18 Juli 2023, tumpukan sampah plastik, bekas kaleng susu, berserakan  di depan kantor.

Menurut salah satu pengawai di kantor camat Sanana mengatakan, sampah bertumpuk itu bersumber dari warga, dan penumpukan sampah tersebut telah terjadi sejak lama, dan belum diangkut oleh petugas kebersihan oleh Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kepulauan Sula.

” Sampah Itu bukan dari kantor, tapi orang orang di sekitar sini yang buang, penumpukan sampah sudah lama tapi belum angkat oleh petugas,” ucap dia yang tak mau nama dipublis.

Sementara Kepala Dinas DLHKP Kepulauan Sula, Ridwan Buamona di konfirmasi via WhatsApp menyatakan, penumpukan sampah lantaran di lokasi sekitar tempat pembuangan sampah sementara.

“Tidak ada TPS di muka kantor camat, kalaupun ada penumpukan sampah berarti dong buang sampah liar,” kata Ridwan.

Kata dia, saat ini pihaknya telah turun ke lokasi dan diangkut sampah tersebut.

“Saya sudah perintahkan kabid untuk cek sampahnya dan diangkut dan pasang tanda larangan untuk buang sampah dilokasi tersebut,” tuturnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *