Publikamalut.com
Beranda Daerah Pemda Sula Segara Beri Bantuan Kepada Warga Korban Banjir

Pemda Sula Segara Beri Bantuan Kepada Warga Korban Banjir

Rumah warga Kecamatan Mangoli terendam banjir akibat hujan deras (dok: istimewa)

PUBLIKA-Sanana,  Sebanyak 45 rumah warga yang tergenang banjir di Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur akibat hujan deras akan mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula.

Hal ini sampaikan Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Suryawati Buamona kepada awak media, pada Jumat (14/7/2023).

Suryawati dalam keterangan tertulisnya mengatakan, warga terkena banjir langsung direspon oleh Bupati Kepsul dengan memerintahkan pada Dinas BPBD, Dina PU dan Dinas Sosial (Dinsos) segera turun kelokasi untuk melakukan mitigasi.

“Bupati telah mengeluarkan perintah langsung ke Dinas BPBD, Dinas Sosial dan PU. Untuk meninjau ke lokasi banjir dan membarikan pantua moril dan materil,” kata Suryawati.

Lanjut Juri bicara Pemda Sula itu mengaku Buapti Fifian Adeningsi Mus menghibau kepada warga setempat tetap waspada dan bersabar atas cobaan yang di alami.

“Begitupun dengan desa-desa lain, yang memiliki bantalan sungai besar, dan yang berada di pesisir pantai untuk selalu siaga dan waspada terhadap cuaca ekstrim,” tuturnya.((Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *