Publikamalut.com
Beranda Ragam PT TBP Raih Dua Penghargaan Dalam Ajang TOP CSR AWARDS 2023

PT TBP Raih Dua Penghargaan Dalam Ajang TOP CSR AWARDS 2023

Stevi Thomas, Direktur External Relations PT TBP berfoto bersama tim Community Affairs perseroan usai menerima penghargaan TOP CSR AWARDS 2023.(dok: Humas Harita Nickel)

PUBLIKA-Jakarta, PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel meraih dua penghargaan dalam ajang TOP CSR AWARDS 2023 yang digelar Majalah Top Business di Jakarta, Rabu (7/6).

Kedua penghargaan yang diraih adalah Top Leader on CSR Commitment yang disematkan kepada Stevi Thomas selaku Direktur External Relations PT TBP serta penghargaan 4 Stars Top CSR Awards 2023 atas program-program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) perusahaan.

Direktur External Relations PT TBP, Stevi Thomas menyatakan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada PT TBP melalui TOP CSR AWARDS 2023, khususnya terkait dengan program-program PPM yang dilakukan perusahaan.

Menurut Stevi, ajang seperti TOP CSR bisa menjadi tolok ukur keberhasilan program PPM sekaligus untuk mengevaluasi program PPM perusahaan yang mendukung program pemerintah dan selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s).

Lanjut Stevi, dalam dalam mewujudkan program-program strategis PPM, PT TBP selalu berupaya untuk menciptakan nilai bersama dalam membangun, berkolaborasi, dan menjaga kemitraan dengan berbagai institusi.

“PT TBP senantiasa berkomitmen kepada pembangunan berkelanjutan dalam implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,” kata Stevi.

Perusahaan, kata Stevi, berfokus pada program pembinaan dan pengembangan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup dengan ketahanan ekonomi, sosial dan ekologi.

Stevi menegaskan, berangsur pulihnya perekonomian di tengah situasi pandemi COVID- 19, menjadi momentum bagi perusahaan untuk senantiasa memperkuat komitmen keberlanjutan, utamanya memperluas dampak positif di bidang sosial bagi masyarakat di sekitar area perusahaan, Halmahera Selatan dan Maluku Utara pada umumnya.

“Upaya peningkatan pelayanan publik di segala aspek dan peningkatan peluang berusaha bagi masyarakat terus didorong guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan,” kata Stevi.

Seperti diketahui TOP CSR AWARDS 2023 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan Majalah Top Business dalam rangka mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

TOP CSR Awards 2023 diselenggarakan Majalah Top Business bekerja sama dengan beberapa lembaga terkemuka di Indonesia antara lain Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI), Asosiasi CSR Indonesia, Corebest (Lembaga Konsultan & Pelatihan CSR), Interdev (Lembaga Konsultan & Pelatihan CSR), LKN (Lembaga Kajian Nawacita), PAKEM (Yayasan Pengembangan Keuangan Mikro), SDP (PT Sinergi Daya Prima/ Konsultan GCG), SGL Management (Konsultan Manajemen dan Bisnis), Solusi Kinerja Bisnis (SKB), serta asosiasi wartawan CSR Indonesia. Selaku Ketua Dewan Juri adalah Mas Achmad Daniri, mantan Direktur Utama Bursa Efek Jakarta yang juga Ketua Asosiasi GRC/PaGi.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2023 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani mengklaim TOP CSR Awards ini merupakan kegiatan pembelajaran CSR sekaligus kegiatan penghargaan CSR terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

Perusahaan yang meraih penghargaan dinilai berhasil dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR), Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Community Development yang efektif dan berkualitas. Bukan hanya patuh dengan ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, tapi juga memperhatikan aspek CSV (Creating Shared Value), dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnis perusahaan agar tumbuh berkelanjutan.(red)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *