Publikamalut.com
Beranda Daerah Inspektorat Kepulauan Sula Audit Reguler Dana Desa Tahun 2022

Inspektorat Kepulauan Sula Audit Reguler Dana Desa Tahun 2022

Tim Inspektorat Sula turun audit dana desa di salah satu desa di Kecamatan Sanana (dok:PUBLIKAmalut.com/Anto)

PUBLIKA-sanana,  Inspektorat  Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara,  melakukan pemeriksaan anggaran Dana Desa dan dana Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2022 di tiga Desa Kecamatan Sanana.

Plt Kepala Inspektur Inspektorat Kepulauan Sula Machful Sasmito mengatakan, audit anggaran DD dan ADD tahun 2022 itu merupakan pemeriksaan reguler yang dilaksanakan.

Kata Machful, dua pekan kedepan tim audit reguler fokus  di Kecamatan Sanana dan Kecamatan Sanana Utara.

“Saat ini kami  turun  audit di Desa Umaloya, Desa Pasti na, Desa Wailau. Sementara di Kecamatan Sanana Utara Belum tersentuh, tapi upayakan selesai,” kata dia, Senin (26/6/2023).

Sedangkan untuk desa-desa di Kecamatan Sulabesi Tengah, Kecamatan Sulabesi Timur, Sulabesi Selatan dan Sulabesi Barat serta Kecamatan Mangoli Barat, telah selesai dilaksanakan audit anggaran DD dan ADD tahun 2022.

“Jadi insya Allah setelah dari sini kita ke Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kecamatan Mangoli Timur, Kecamatan Mangoli Tengah, dan Kecamatan Mangoli Selatan,”sebutnya.

Tambah dia, sebelumnya pihak inspektorat telah melakukan pemeriksaan Investigasi telah selesai dilaksanakan di seluruh kecamatan Kepulauan Sula.

“Review APBDES angaran tahun 2022, dan pemeriksaan khusus atau pemeriksaan investigasi, telah selesai,” tutur Plt Inspektorat.

Ia menambahkan hasil pemeriksaan ini akan disampaikan apa saja yang menjadi temuan rekomendasi inspektorat.

“pemeriksaan ini untuk memastikan penggunaan anggaran dengan pekerjaan dilapangkan, jika tidak sesuai akan menjadi temuan,”terangnya.(Cr-03/red)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *