Publikamalut.com
Beranda News Pemprov Malut Segera Rekrutmen Ribuan PPPK Guru 

Pemprov Malut Segera Rekrutmen Ribuan PPPK Guru 

Kepala BKD Provinsi Malut Mifta Baay

PUBLIKA-Sofifi, Kuota penerimaan tenaga guru dengan status pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dilingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, rupanya masih banyak yang lowong (kosong).

Dari kuota guru PPPK sebanyak 2000 lebih sejak tahun 2022 kemarin ini, masih banyak yang kosong karena banyak yang tidak lulus, sehingga masih terdapat seribu lebih posisi jabatan guru PPPK yang kosong dan akan segera dilakukan rekrutmen kembali, selain guru dan kesehatan juga tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Malut Mifta Baay saat dikonfirmasi mengaku untuk perekrutan CPNS kemungkinan tahun ini belum ada, hanya tes PPPK guru dan tenaga teknis kemungkinan akan dibuka kembali, pasalnya masih banyak yang lowong.

”Kemungkin tahun ini hanya tes PPPK guru, tenaga kesehatan dan teknis yang dibuka, pasalnya pemerintah pusat berikan kuota PPPK sebanyak 2 ribu, ya baru terisi atau lolos tes hanya beberapa ratus saja, sehingga masih terdapat ribuan posisi tenaga guru yang kosong jadi kemungkinan dibuka ulang,”singkatnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *