Publikamalut.com
Beranda Advertorial Jelang AMJ Gubernur AGK, PUPR Malut Genjot Pembangunan Jalan

Jelang AMJ Gubernur AGK, PUPR Malut Genjot Pembangunan Jalan

Kadis PUPR Malut Saifuddin Djuba (dok:Ady)

PUBLIKA-Sofifi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan di sepuluh Kabupaten/kota di Malut, dan ditargetkan akhir masa jabatan Gubernur, pembangunan jalan provinsi kondisi mantap capai 75 persen.

“Insya Allah kita upayakan pembangunan jalan provinsi dengan kondisi mantap capai 75 persen sesuai dengan target RPJMD 2024,”hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara Saifuddin Djuba saat dikonfirmasi wartawan Minggu (21/5)

Saifuddin menjelaskan, panjang ruas jalan provinsi kurang lebih 1.200 kilometer yang tersebar di 10 kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara, dalam kondisi mantap saat ini telah capai 52 persen sehingga tersisa masih 48 persen.

“Memang masih terdapat 500 kilometer lebih kondisi jalan provinsi dalam kondisi rusak, angka ini masih cukup besar, karena dari 1.200 kilometer ruas jalan provinsi dalam kondisi mantap baru 52 persen”ujarnya.

Menurutnya, pembangunan jalan provinsi sebagai mana dirancang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2024 ditargetkan 75 persen dengan status kondisi mantap.

” Target 75 persen pembangunan jalan provinsi dalam kondisi mantap, sehingga saat ini PUPR Malut terus genjot pembangunan infrastruktur jalan di 10 kabupaten/kita di Malut,”opimisnya.

Lanjut Mantan Pj Bupati Halmahera Utara itu mengaku optimis target akan tercapai, karena saat ini 21 proyek multiyears yang dianggarkan Dinas PUPR Malut untuk pembangunan jalan provinsi, selain itu ada beberapa ruas jalan penanganan anggaran menggunakan DAK, ada pula beberapa ruas jalan provinsi ditangani melalui instruksi presiden (Inpres).

“Ada beberapa ruas jalan,  sementara ini dikerjakan oleh Dinas PUPR Malut baik menggunakan APBD dan dana alokasi khusus (DAK), sehingga target pembangunan jalan dengan kondisi mantap 75 persen akhir masa jabatan Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba akan tercapai,”kata Saifuddin mengakhiri.(red)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *