Publikamalut.com
Beranda Daerah Dukono Semburkan Abu Vulkanik, Warga Diimbau Gunakan Masker

Dukono Semburkan Abu Vulkanik, Warga Diimbau Gunakan Masker

Pantau dari jauh aktivitas gunung Dukono (dok:al)

PUBLIKA-Halut, Gunung api dukono kembali semburkan abu vulkanik sejak malam hari hingga siang ini, abu vulkanik ini mengarah ke pusat kota perbelanjaan dan pemukiman warga setempat, akibatnya menggangu pengendara roda dua dan pejalan kaki.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Utara Abner Manery mengatakan semburan abu vulkanik ini sudah sejak malam, pihaknya terus memantau kondisi abu vulkanik yang turun saat ini, jika itu sudah sangat menggangu masyarakat maka akan di bagikan masker.

“Sebenarnya ini dari malam hari sudah turun, tadi pagi kami terus memantau, karena arah abu ini mengarah ke pusat kota,”jelasnya Senin (10/4).

Saat ini lanjutnya, pihaknya sudah menyiapkan masker untuk di lakukan pembagian ke masyarakat, pejalan kaki, dan pengendara roda dua, masyarakat di minta agar menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar.

“Dari malam kami sudah siapkan maske untuk di lakukan pembagian, namun karena belum begitu menggangu sehingga kami belum bagikan, siang ini abu vulkanik sudah mulai menggangu aktivitas masyarakat dan kami akan melakukan pembagian,”ujarnya (Al/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *