Publikamalut.com
Beranda Headline Pemprov Maluku Utara Bakal Buka Tes CPNS dan PPPK Tahun 2023

Pemprov Maluku Utara Bakal Buka Tes CPNS dan PPPK Tahun 2023

Ilustrasi CPNS (dok : istimewa)

PUBLIKA-Sofifi, kabar gembira bagi para pencari pekerjaan, pasalnya Pemerintah Provinsi Maluku Utara di tahun 2023 ini bakal membuka tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bagi tenaga kesehatan dan tenaga guru.

“Rapat bersama Sekdaprov Malut tadi bahas terkait dengan evaluasi pengadaan pegawai tahun 2022 dan rencana pengadaan pegawai tahun 2023,”hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara Idrus Assagaf saat dikonfirmasi wartawan kemarin.

Idrus mengaku usulan kuota CPNS dan PPPK tahun ini sedikit berbeda dengan usulan sebelumnya, dimana usulan tersebut berdasarkan analisis jabatan (Anjab).

“Penetapan kuota tahun sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya dimana, berapa banyak kuota tergantung pada Anjab, sehingga peran Biro Organisasi Setda Provinsi Malut sangat penting, karena dari analisis jabatan tersebut baru Menpan-RB memutuskan kuota,”terangnya.

Lanjut Mantan Pj Walikota Ternate itu mengaku usulan hasil analisis jabatan ke Menpan-RB sampai 30 April 2023.”kita diberi waktu usulan hasil analisis jabatan mulai 20 Maret sampai 31 April 2023, untuk itu peran Biro Organisasi sangat penting,”harapnya.

Ia menambahkan untuk tes sendiri, kata Idrus setelah usulan disampaikan ke Menpan-RB kemudian ditetapkan kuota.”kalau sudah diusulkan kemudian kuota telah ditetapkan, BKD akan melaksanakan mekanisme tesnya,”singkatnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *