Publikamalut.com
Beranda News Komisi IV Minta Inspektorat Audit Bangunan Laboratorium SMA Islam Ternate

Komisi IV Minta Inspektorat Audit Bangunan Laboratorium SMA Islam Ternate

Komisi IV tinjauan pembangunan laboratorium SMA Islam Ternate (dok:Faldi)

PUBLIKA-Ternate, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) lakukan kunjungan kerja (Kunker) di SMA Islam Kota Ternate. Senin (16/1/2023) untuk memastikan kendala pembangunan gedung dan pembayaran gaji guru.

“ pembangunan gedung Laboratorium SMA Islam Ternate sejak tahun 2016 dengan anggaran yang melekat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Malut ini mangkrak,.”hal ini disampaikan Ketua Komisi IV Haryadi Ahmad kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, kunker ini dalam rangka melihat problem yang berkaitan dengan gaji honorer daerah (Honda) dan gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).tetapi di SMA Islam Kota Ternate memang tidak ada guru PPPK, hanya ada guru Honda yang sudah beberapa bulan ini gajinya belum terbayarkan.

“Sampel yang kami ambil di SMA Islam dan kebetulan di SMA Islam ini juga ada pembangunan, bangunan di tahun 2016 yang belum selesai sampai saat ini sehingga kami meninjau langsung lokasinya untuk memastikan kendalanya dimana,” jelas Haryadi.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengaku, Komisi IV  sudah mendapatkan informasi yang cukup detail soal pembangunan gedung yang belum selesai tersebut, dan setelah ini pihaknya bakal bicarakan dengan Dikbud Provinsi Malut.

“Mudah-mudah kita coba untuk melakukan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk bisa dituntaskan pembangunan gedung itu,”harapnya.

Disebutkan Haryadi, alokasi anggaran pembangunan gedung ini dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut sejak tahun 2016. Di mana kendalanya terletak pada anggaran, sehingga pekerjaan terhenti. 

Lanjut Haryadi telah berkoordinasi dengan Inspektorat untuk mengaudit kembali pembangunan ini agar supaya bisa dilanjutkan proses pembangunannya.

“Kami meminta Inspektorat Provinsi Malut untuk mengaudit kembali, agar supaya proses pembangunan berikutnya bisa dilaksanakan,” tandasnya

 Hasil kunjungan kerja ke SMA Islam Ternate masih membutuhkan fasilitas gedung  belajar mengajar dan persediaan Laboratorium IPA dan Bahasa.

“Sebenarnya ditargetkan pembangunan gedung baru itu diperuntukkan untuk Laboratorium Bahasa dan IPA, akan tetapi kan pekerjaannya terhenti, sehingga mereka masih bijaki dengan beberapa ruangan yang bisa dipakai untuk dijadikan Laboratorium,”ungkapnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *