Publikamalut.com
Beranda Daerah DKP Kepulauan Sula Ajak Warga Jaga Ekosistem Pesisir

DKP Kepulauan Sula Ajak Warga Jaga Ekosistem Pesisir

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Malut Sahlan Norau (dok:PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-sanana, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut) ditahun 2023 ini akan melaksanakan sosialisasi penyalamatan ekologi pesisir di Kepsul.

Kepala DKP Kepsul, Sahlan Norau saat di temui awak media di ruang tamu sekretaris daerah seusai rapat bersama dengan sekda mengatakan, di tahun ini pihaknya akan melakukan sosialisasi bersama masyarakat pesisir di kabupaten Kepsul, guna meningkatkan kesadaran warga terhadap menjaga ekosistem wilayah pesisir.

“Kita akan melakukan sosialisasi ekosistem di wilayah pesisir terutama perlindungan terumbu karang, magrov maupun padang lamun,” tutur Sahlan, Rabu (25/1/2023).

Dalam sosialisasi ini tambah Sahlan, DKP akan melakukan sosialisasi di seluruh wilayah pesisir kabupaten kepulauan sula.

“Kami fokus di wilayah dua pulau di wilayah Pulau Sula dan Mangoli,” ungkanya.

Menurutnya dalam program sosialisasi ini pihaknya bekerja sama NGO (Non-Governmental Organization) atua Usaid ber-Ikan meningkatkan Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan.

“Kebutulan Sula juga masuk dalam wilayah perencanaan Usaid ber-Ikan jadi program sosialisasi, pendamping mudah bisa didanai oleh mereka.,” Kata Sahlan.

Sahlan juga berharap dalam program ini bisah berjalan sehingga dapat mendukung program-program ditingkat kabupaten khususnya di Kabupaten kepulauan sula.

“Untuk jangka waktu belum pasti, tapi programnya kami sudah usulkan usaid ber-ikan tinggal kami tunggu jadawalnya,” jelasnya.(tr03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *