Publikamalut.com
Beranda Daerah Diterjang Gelombang, Speed Boat Sofifi-Ternate Dikawal tim Basarnas

Diterjang Gelombang, Speed Boat Sofifi-Ternate Dikawal tim Basarnas

Speed Boat Rute Sofifi-Ternate dikawal tim Basarnas (dok: Basarnas Ternate)

PUBLIKA-Sofifi, Sebuah Speed-Boat penumpang dengan nama Tuguwaer dari sofifi menuju Ternate dihantam gelombang, akibatnya Speed-Boat mengalami mati mesin, Sabtu (07/01/2023). 

Kejadian tersebut beruntung Basarnas Ternate langsung  bergerak ke LKP Speed Boat, setelah menerima laporan kejadian dari penumpang. Dengan menggunakan RIB Basarnas Sped Boat dikawal hingga tiba di Ternate, dan seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

“Speed Boat dengan tiga mesin tersebut hanya dapat berjalan dengan satu mesin karena 2 mesin mengalami gangguan dan tidak bisa hidup,”kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman dalam keterangan persnya.

Fathur menghimbau kepada masyarakat dan operator speed boat maupun kapal agar tidak memaksakan berlayar saat kondisi gelombang tinggi, angin kencang dan hujan lebat.

“Melengkapi prasarana alat keselamatan berlayar ( life jacket, life craft, life buoy dll ) tidak melebihi muatan saat berlayar,”harapannya.

Ia juga berharap selalu memantau perkembangan cuaca yang dikeluarkan BMKG. apabila mengalami kendala saat berlayar segera hubungi Basarnas atau instansi terkait.

Waspada Cuaca Buruk.,jika mengalami kendala saat berlayar silahkan hubungi, mergency call basarnas : 115, atau WhatsApp  0813 5252 8454 dan Telp : 0821 – 3120069.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *