Publikamalut.com
Beranda Advertorial Bupati Kepulauan Sula Membuka Turnamen Bola Kaki dan Voli Ball di Desa Wainib

Bupati Kepulauan Sula Membuka Turnamen Bola Kaki dan Voli Ball di Desa Wainib

Pembukaan Turnamen sepakbola di Desa Wainib Kecamatan Sulabesi Selatan (dok: istimewa)

PUBLIKA-sanana, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepsul Sarno Fokatea secara resmi membuka  Turnamen sepak bola dan bola voli Wainib Cup 2023 di Desa Wainib, Kecamatan Sulabesi Selatan.

turut di hadiri oleh Kabag Pemerintahan Kepsul Suwandi Gani, Kapolsek Sulabesi Barat dan para Kepala Desa se Kecamatan Sulabesi Selatan. Minggu (08/01/2023). 

Sarno Fokatea, dalam sambutan mengatakan, olahraga mempunyai sifat mempersatukan masyarakat ke dalam fitrah semula, meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan selaku manusia.

Dia juga mengatakan, seorang olahragawan disebut pahlawan karena berhasil membawa harum nama timnya, selain itu olahraga merupakan arena pengasahan bakat-bakat muda, dan menjadi ajang penyaluran kreativitas, sekaligus mengarahkan jiwa muda untuk bangkit berolahraga mewujudkan pemuda sehat dan cerdas.

“Saya atas nama Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Sula menyambut baik kegiatan Wainib Cup I Tahun 2023 ini, melalui ajang pertandingan sepak bola, mari kita jadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda kita,” jelas Sarno.

Sarno juga berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga warga Desa Wainib.

“Semoga ke depan akan lahir atlet-atlet muda yang berkualitas dan bisa diandalkan di Kecamatan Sulabesi Selatan, terutama Desa Wainib,” harap Sarno.

Sementara Kepala Desa Wainib, Arman Duwila mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensuport kegiatan Wainib Cup 2023, baik dari Pemda Kepsul dan Polres Kepsul.

“Terima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, terutama kepada Pemerintahan Daerah dalam hal ini Ibu Bupati Kabupaten Kepulauan Sula yang sudah merespon kegiatan Wainib Cup I Tahun 2023, Pak Kadis Pora dan Pak Kabag Pemerintahan, dan Kasat Intel Polres Kepsul atas izin keramaian,” ucapnya.

Arman berharap semua pemain dan penonton menjunjung tinggi sportivitas.

“In shaa Allah ke depan, kalau ini berjalan dengan lancar maka di tahun 2024 kita akan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk menggelar yang lebih meriah. Mohon doanya,” harapnya. (tr03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *