Publikamalut.com
Beranda Daerah Warga Kepsul Dapat Pengobatan Gratis dan Khitanan massal

Warga Kepsul Dapat Pengobatan Gratis dan Khitanan massal

Dinas Kesehatan Kepsul dan jajarannya gelar pengobatan gratis dan sunatan massal (dok: istimewa)

PUBLIKA-Sanana, Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Kepulauan Sula, bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana, dan program pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) serta seluruh Puskesmas di Kepsul, mengelar  pengobatan gratis bagi warga Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) selain itu khitanan massal bagi anak-anak.

Kegiatan sosial tersebut dipusatkan di Istana Daerah (Isda) Kabupaten Kepsul, Rabu (9/11) dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Hasional (HKN) ke-58 pada 12 November 2022 mendatang. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Suryati Abdullah, saat temui awak media, mengatakan dalam menyambut hari HKN ini pihaknya melibatkan seluruh puskesmas yang berada Kepsul serta pihak RSUD Sanana.

“Ini dari semua puskesmas ada, untuk memerihakan karena titik kumpul ada di kabupaten” kata Suryati 

Sementara itu, Suryati mengatakan kegiatan sosial ini berupa pengobatan gratis sunatan anak, pemeriksaan Golongan Darah dan Penyakit Tidak Menular (PTM). hari pertama kegiatan sosial ini pasien yang terdaftar melakukan pengobatan atau pemeriksaan, masih terbilang sedikit.

“Sementara untuk Sunatan 25 anak, kemudian pemeriksaan golongan darah 35 org, serta Penyakit Tidak Menular (PTM) sebanyak 35 orang,” Suryati Ungkap.

Suryati, kegiatan sosial ini kn berlangsung selama 4 hari atau sampi 12 November 2022 dengan menargetkan untuk sunatan anak sasarannya mencapai 100 sampai 150.” Sasaran kami iyalah 100 sampai 150.” Harapnya.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan kegiatan sosial berupa senam pagi, stand up comedy dan domino serta cerdas cermat.(tr-03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan