Publikamalut.com
Beranda Headline Duta Besar Empat Negara Hadiri Sail Tidore

Duta Besar Empat Negara Hadiri Sail Tidore

Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba (kameja putih) sambut kedatangan Dubes Negara Peru di Bandara Sultan Babullah (dok: Adpim/Nasrin)

PUBLIKA-Sofifi, Duta besar (Dubes) empat Negara menghadiri langsung pelaksanaan Sail Tidore, kedatangan empat Dubes disambut langsung Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba di Bandara Sultan Babullah Ternate, Kamis (24/11).

Selain itu, pejabat Negara juga mulai datang, bahkan tamu undangan para menteri yang datang pertama di Maluku Utara, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali,  juga dijemput langsung Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba di Bandara Sultan Babullah Ternate.

 “Pak Mendagri dan pak Menpora telah tiba di Maluku Utara dan dijemput bapak Gubernur  melalui VIP Bandara Babullah Ternate. ”Hal ini disampaikan Kepada Biro Adpim Setda Malut Rahwan K Suamba dalam keterangan pers, Kamis (24/11).

Rahwan menggunakan, kedua Menteri Negara didampingi Gubernur Maluku Utara untuk meninjau lokasi Sail Tidore sebelum hari puncak.

Pembukaan Sail Tidore dimulai tanggal 24-29 November 2022 di pantai Tugulufa Tidore. , Jadi nanti Mendagri dan Menpora bersama Gubernur Malut tinjau langsung kesiapan pembukaan Sail Tidore,”ujarnya.

Sementara  4 Duta besar yang telah tiba di Maluku Utara yakni duta besar Spanyol, Duta Besar Peru, Duta Besar Maroko, Duta besar Bahrain dan Atase Kementerian luar Negeri.”empat Dubes ini akan melakukan kegiatan Diplomat Tour dan menghadiri Forum Investasi dalam rangkaian Sail Tidore tahun 2022 di Tidore,”katanya.

Juru bicara Pemprov Malut itu menambahkan,beberapa menteri juga akan datang besok (Jumat) yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.”Jumat nanti datang juga dua Menteri dan rencana juga akan  dijemput langsung Gubernur Maluku Utara,”ungkapnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *