Publikamalut.com
Beranda Daerah Kepsek dan Warga di Pulau Mongoli Utara Keluhkan Jaringan Internet

Kepsek dan Warga di Pulau Mongoli Utara Keluhkan Jaringan Internet

Ilustrasi tower jaringan telekomunikasi (dok: istimewa)

PUBLIKA-Kepsul, para kepala Sekolah di Kecamatan Mongoli Utara Kabupaten Kepulauan Sula, keluhkan akses jaringan internet, pada saat penginputan data. warga setempat juga mengeluh jaringan telekomunikasi yang masih sangat terbatas.

Warga masyarakat Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kesulitan mengakses jaringan telkomsel. keluhuran ini disampaikan pada saat saat anggota DPRD Sula kunjungan ke Desa Falabisahaya.

Anggota DPRD Komisi II, Ramli Sade kepada wartawan, Senin (12/9/22) mengaku jaringa telkomsel menjadi salah satu keluhan bagi masyarakat Kecamatan Mangoli Utara.

“Saat kami Komisi II melakukan pertemuan dengan Kepala-kepala sekolah beberapa waktu lalu, kebanyakan mereka keluhkan tentang jaringan telekomunikasi,”katanya.

Keluhan yang disampaikan para kepala sekolah ini, karena saat penginputan data, akses jaringan internet yang menjadi kendala, sehingga menjadi perhatian Pemerintah.

“Apalagi Kepala-kepala sekolah, mereka mau melakukan pengimputan laporan dan data-data sekolah lainnya sangat sulit, padahal karena kami sangat membutuhkan jaringan,”ujarnya.

Kesulitan mengakses jaringan telkomsel di Kecamatan Mangoli Utara ini bukan hal yang baru, namun sudah bertahun-tahun.

” Komisi II tidak membidangi itu, namun  tanggungjawab selaku wakil rakyat, keluhan masyarakat dan para kepala sekolah ini, kami akan sampaikan, ke komisi yang membidangi, agar didorong SKPD yang menjadi mitra kerja, agar segera diatasi masalah jaringan internet ini,”ucap Ramli. (tr-03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *