Publikamalut.com
Beranda News Inspektorat Pantau SKPD Penyerapan Anggaran Rendah

Inspektorat Pantau SKPD Penyerapan Anggaran Rendah

Kepala Insektorat Malut Nirwan MT Ali

PUBLIKAmalut,  Hampir setiap tahun penyerapan anggaran di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah Provinsi Maluku Utara, terus mengalami masalah. Adanya masalah tersebut mendapat sorotan dari Inspektorat Malut.

Kepala Inspektorat Malut Nirwan M.T Ali menjelaskan, Untuk menjaga agar penyerapan anggaran di setiap SKPD lingkup Pemprov mencapai target, maka inspektorat akan membentuk Tim Pemantau Evaluasi Penyerapan Anggaran (TPEPA).

“Untuk menjaga agar penyerapan anggaran di setiap SKPD lingkup Promprov mencapai target, maka inspektorat akan membentuk TPEPA.” Kata Nirwan, saat dikonfirmasi wartawan baru-baru ini .

Sambung Nirwan yang biasa di sapa Ko Nir mengatakan, Tujuan dari terbentuknya Tim TPEPA adalah agar laporan terkait dengan anggaran sesuai dengan target dan presentasi ke pemerintah pusat.

“Kalau kita tidak membuat seperti itu maka kita tidak akan mengetahui kendala hambatan dan maslah,” Ujar Nirwan.

Untuk itu, Inspektorat akan akan membuat tim pemantau sehingga bisa mengetahui apa maslanya. Jadi inspektorat akan membentuk tim khusus yang beranggota kurang lebih tujuh orang.

“ Jadi Inspektorat akan akan membuat tim pemantau sehingga bisa mengetahui apa maslanya. Jadi inspektorat akan membentuk tim khusus yang beranggota kurang lebih tujuh orang,” jelasnya.

Mantan kadis PTSP mengakui, bahwa selama ini kita selalu menjastis BPKAD, oleh karena itu kita tidak bisa menjastis ke keuangan, bisa saja bendahara OPD terlambat nil, sehingga jika nil terlambat maka kegiatan kedua tidak bisa di laksanakan, sehingga ini perlu kita mencari apa masalahnya.

“Jika ini sudah kita lakukan maka kita akan menjawab hal-hal harus netral, tidak bisa memihak. Dan mulai sekarang penyerapan anggaran harus lebih di genjot lagi, untuk menggenjot ya harus kita siapkan strategi khusus dengan membentuk yang sudah saya sampaikan, dan tim bekerja mulai bulan ini,”Harap Nirwan.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan