Publikamalut.com
Beranda News Pererat Silaturahmi, Warga RT 13 Kelurahan Tabona Gelar Halal Bi Halal

Pererat Silaturahmi, Warga RT 13 Kelurahan Tabona Gelar Halal Bi Halal

Suasana Halal Bi Halal Warga Lingkungan RT 13 Kelurahan Tabona di Halaman Mesjid Nuur Rahman (dok: PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-Ternate, Untuk mempererat persaudaran dan silaturahmi. Warga lingkungan Buku Sandar RT 13 Kelurahan Tabona Kecatan Ternate Selatan, setelah melaksanakan shalat Jum’at berjamaah. Dilanjutkan   menggelar acara Halal Bi Halal yang dipusatkan di halaman Mesjid Nuur Rahman,  dihadiri seluruh warga serta majelis ta’lim RT 13 Tabona khusus lingkungan Buku Sandar, Jumat (13/5)

Lurah Tabona Rudi Djafar dalam sambutannya mengaku dengan acara Halal Bi Halal bukanya hanya kita saling memaafkan karena masih dalam suasana lebaran namun dengan acara ini, saling mengenal antara satu dengan lain dan membangun hubungan persaudaran.

”Acara ini sangat berarti bagi kita untuk membangun hubungan kekeluargaan, untuk itu saya sangat ucapkan terimah kasih pada penitia yang telah menggagas acara ini sehingga kita bisa berkumpul bersama,”katanya.

Rudi mengaku pertumbuhan penduduk di Kelurahan Tobona ini cukup pesat, buktinya di tahun 2017 lalu terpaksa harus dimekarkan RT 13 Kelurahan Tabona dan sampai tahun 2022 ini data penduduk di RT 13 sudah pencapai 130 KK.

”Tahun 2007 lalu akses jalan dibangun dilingkungan Buku Sandar ini, belum ada rumah warga, yang ada hanya rumah kebun warga. Namun 10 tahun kemudian (2017) lingkungan Buku Sandar awalnya masuk RT 1 dan 2 terpaksa dimekarkan jadi menjadi RT 13 Kelurahan Tabona dan sampai saat ini sebanyak 130 KK,” jelasnya.

Makan bersama usai acara Halal Bi Halal Warga lingkungan Buku Sandar Tabona (dok: PUBLIKAmalut.com)

Jumlah pendudukan semakin bertambah, Rudi kemudian menceritakan bahwa meskipun sebagai Lura, ada warga belum mengenalnya, bahkan, warga sempat memarahinya pada saat berkendaraan, karena tidak sengaja saling menyengol.”saya sempat disenggol warga dengan motor, lalu dimarahi, saya hanya tersenyum dan meminta maaf, ”kata Rudi dengan raut wajah tersenyum.

Lanjut Rudi dengan cerita ini, maka pentingnya kegiatan seperti ini sehingga kita saling mengenal antar sesama warga Tabona khususnya lingkungan Buku Sandar ini, antara warga dengan perangkat Pemerintah Kelurahan, RT dan RW.

Sementara Ketua Panitia Halal Bi Halal Lingkungan Buku Sandar Tobona, Jusman Jabir mengatakan kegaiatan ini dilakukan atas kerjasama antara BKM Mesjid Nuur Rahman dan Majelis Ta’lim RT 13 Tabona, dengan melibatkan seluruh warga RT 13 Keluruhan Tobona dengan tujuan mempererat persaudaraan warga lingkungan Buku Sandar.

”tujuan dari acara ini untuk memperkuat hubungan persaudaraan, sehingga acara ini semua warga berpartisipasi dengan setiap KK membawah 5 buah ketupat, sehingga selesai acara Halal Bi Halal dilanjutkan dengan makan bersama,”katanya.

Sementara Ketua BKM, Nuryadin Rachaman menambahkan acara Halal Bi Halal di halaman mesjid Nuur Rahman baru pertama kali dilakukan. Maka acara seperti ini rencananya akan menjadi agenda tahunan.

”Untuk menjaga hubungan persaudaran dan menjaga talisilaturahmi antara warga dilingkungan Buku Sandar. Agenda ini akan menjadi agenda tahunan BKM Mesjid Nuur Rahman,”harapnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *