Publikamalut.com
Beranda Daerah Akibat Gempa, Warga Ngidiho Laksanakan Shalat Di Halaman Masjid

Akibat Gempa, Warga Ngidiho Laksanakan Shalat Di Halaman Masjid

Warga Desa Ngidiho terpaksa memasang tenda untuk laksanakan shalat di halaman Mesjid langsung bangunan Mesjid rusak akibat gempa berkekuatan M 5.2.(dok: Faisal/PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-Halut, Akibat Gempa Bumi yang mengguncang Halmahera Utara (Halut) mengakibatkan rumah ibadah di Desa Ngidiho rusak berat dan tidak bisa lagi di gunakan, rencananya pelaksanaan ibadah akan di alihkan ke lokasi masjid.

Imam Masjid Nur Muhammad Desa Ngidiho Mauraji Abdul Basir mengatakan untuk saat ini masyarakat sudah panik dengan kondisi gempa yang terjadi, rumah ibadah juga sudah rusak berat sehingga pelaksana ibadah akan di alihkan di luar masjid, karena masjid sudah tidak bisa di gunakan lagi.

“Mulai malam ini kami akan melaksanakan ibadah di luar masjid, kami masih waspada dengan gempa susulan, karena hampir semua dinding masjid sudah retak”ucapnya.

Dinding bangunan Mesjid Desa Ngidiho mengalami retak akibat gempa bumi (dok: istimewa)

Pelaksanaan ibadah ini di lakukan secara darurat dan memasang tenda di halaman masjid,”kami melaksanakan ibadah ini secara darurat dan hanya menggunakan tiga unit tenda, kemungkinan besar besok (hari ini red) kami membuat masjid darurat”ungkapnya

Dia juga berharap agar pemerintah bisa memberikan bantuan khusus rumah ibadah walaupun di buat hanya darurat, karena kemungkinan besar masjid yang rusak ini sudah tidak layak di gunakan.

“Mungkin rumah ibadah kami ini akan di buat baru karena hampir semua dinding lantai satu yang roboh dan retak, jika ini di gunakan bisa membahayakan bagi jama’ah”tuturnya (Al/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *