Publikamalut.com
Beranda News Anggota Deprov Djasmin Rainu Akan Dorong Aspirasi Warga Delapan Desa

Anggota Deprov Djasmin Rainu Akan Dorong Aspirasi Warga Delapan Desa

Anggota DPRD Malut Djasmin Rainu saat melakukan reses.(dok: anggota Deprov Djasmin for Publikamalut.com)

SOFIFI-PUBLIKA, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Halmahera Utara dan Pulau Morotai Djasmin Rainu akan mendorong aspirasi masyarakat di delapan desa.

Aspirasi delapan desa ini tersebar di dua kabupaten yakni Desa Cibo Akelamo Kao Kecamatan Kao Teluk, Desa Ngofakiyaha kecamatan Malifut, Desa Dim-Dim Kecamatan Kao, Desa Daru Kecamatan Kao Utara, dan Desa Ngidiho Kecamatan Galela Barat, sementara tiga desa di Pulau Morotai itu Desa Wawama Kecamatan Morotai Selatan, Desa Sambiki Tua Kecamatan Morotai Timur dan Wayabula Kecamatan Morotai Selatan Barat.”Banyak hal yang disampaikan masyarakat pada saat kegiatan reses beberapa hari lalu itu itu, jadi akan didorong,” Hal ini sampaikan Anggota DPRD Malut Djasmin Rainu saat dikonfirmasi wartawan kemarin.

Aspirasi masyarakat yang diusulkan pada Politisi Partai Demokrat pada saat turun reses itu diantaranya pembangunan rumah ibadah, talud pencegah abrasi pantai, drainase, pembangunan jalan, pembangunan lapangan sepakbola, selain itu usulan bantuan perahu Viber /Pajeko 3 GT dan pagar sekolah.

“Pada prinsipnya semua aspirasi yang  disampaikan masyarakat ialah penting dan menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga akan dilaporkan secara kokektif berdasarkan dapil dalam perencanaan RAPBD tahun 2023,”janjinya.

Djasmin yang juga anggota Komisi IV Deprov itu meminta kepada pemerintah desa agar semua kegiatan yang diusulkan harus dimuat dalam dokumen perencanaan MUSREMBANG .”kebutuhan masyarakat yang menjadi prioritas agar dimuat dalam dokumen Musrembang desa,   pada gilirannya akan dilihat, mana-mana yang priotitas  diusulkan ke Provinsi,”harapnya.

Djasmin menambahkan, pada saat turun reses, politisi partai yang berlambang mercy itu memberikan sumbangan untuk rumah ibadah  baik itu mesjid maupun gereja serta bibit jagung manis ke masyarakat petani.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *