Publikamalut.com
Beranda News Warga Makian Diterkam Buaya, Hendak Ambil Air di Sungai Oba

Warga Makian Diterkam Buaya, Hendak Ambil Air di Sungai Oba

Foto, Ilustrasi buaya muara sungai (dok: istimewa)

PUBLIKA-HALSEL,  Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Ternate  menerima laporan bahwa seorang warga desa Gorup Makian Kabupaten Halmahera Selatan dengan identitas Ismail (46) diterkam buaya saat mengambil air di sungai desa Bale, Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan, warga kemudian melakukan pencarian dan berhasil ditemukan namun korban telah meninggal dunia.

Kronologis kejadian, pada Jumat (3/12) sekitar pukul 17.00 WIT, korban bersama istrinya pergi ke kebun, korban kemudian  pergi ke sungai untuk mengambil air dan di saat itu juga istrinya melihat seekor buaya menerkam korban. Atas peristiwa tersebut, istri korban kemudian berlari menuju Desa terdekat untuk meminta bantuan masyarakat Desa Bale, sehingga keluarga korban dan warga setempat  melakukan pencarian namun hasil masih nihil.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah dari laporan tersebut langsung berkoordinasi dengan Lanal Ternate dan Ditpolairud Polda Malut guna bantuan dukungan personil.” Pukul. 08.50 WIT, Tim SAR Gabungan bergerak dari Ternate menuju Desa Gita dengan menggunakan RIB 02 Ternate. Setelah tiba di Desa Gita, Tim SAR Gabungan bergerak menuju Desa Bale melalui jalur darat dengan jarak tempuh 11.3 Km,”ungkapnya.

 Team Sar gabungan yang dikirim ke LKP tiba di Desa Bale pukul 10.45 Wit, dan langsung berkoordinasi dengan perangkat Desa setempat. Team Sar Gabungan mendapat informasi bahwa pada Pkl. 10.00 Wit, masyarakat setempat berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah kerabat di Desa Bale.

“ pukul 13.00 WIT, Tim SAR Gabungan beserta keluarga membawa korban menuju ke kediaman di Desa Gorup, Pulau Makian dengan menggunakan RIB 02 Ternate dan 1 unit speedboat. Pukul13.50 Wit, Tim SAR Gabungan tiba di Desa Gorup Pulau Makian, dan langsung menyerahkan korban kepada pihak keluarga,”bebernya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan