Publikamalut.com
Beranda Advertorial Kafilah NTB Ungkapkan Rasa di Malam Perpisahan dengan LO DPPPA Malut

Kafilah NTB Ungkapkan Rasa di Malam Perpisahan dengan LO DPPPA Malut

Asisten I Provinsi NTB (Busana Orange Hijau) Bersama Kadis PPPA Malut saat dimalam perpisahan. (Dok : Kadis PPPA Malut )

PUBLIKA-SOFIFI, STQ Nasional ke XXVI tahun 2021 di Sofifi, Maluku Utara, telah berakhir pada Jum’at (22/10) malam dan ditutup oleh Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi. Semua kafilah mulai beranjak tinggalkan Sofifi. Termasuk kafilah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang merasakan pelayanan prima dari LO  Dinas  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Maluku Utara, yang dinahkodai Musrifah Alhadar. Bahkan, pernah disambangi Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba.

 

Di STQ Nasional ini, kafilah NTB berhasil mendapat 5 juara, salah satunya qoriah terbaik, dan masuk urutan ke 9 dari 10 besar. Hal itu tak lepas dari pelayanan  LO Dinas PPPA Malut.

 

Pelayanan yang dirasakan itu diungkapkan Asisten I Pemerintah Provinsi NTB, Hj. Bq. Eva Nurcahya Ningsih pada malam perpisahan dengan LO DPPPA Malut di Red Corner Ternate, Sabtu (23/10) malam. Dia mengatakan, sedari kedatangan hingga meninggalkan tanah tuan rumah, mereka memperoleh pelayanan prima dari DPPA Provinsi Maluku Utara selaku LO.  “Kami sangat berterima kasih kepada DPPA Malut selaku LO atas pelayanannya kepada kami, sejak kedatangan sampai di tempat pemondokan kafilah. Pelayanan yang luar biasa,”ungkapnya.

 

Ketua Rombongan Kafilah NTB itu menambahkan, meskipun selama perhelatan lomba STQ itu, semua kafilah nginap di perumahan yang disiapkan panitia daerah, tak sedikitpun mengurangi rasa nyaman mereka. Pelayanan dan rasa kekeluargaan bersemai di antara LO dengan kafilah NTB. “Kami sangat senang bertanding di Sofifi karena suasananya nyaman dan penuh rasa kekeluargaan,”kata Eva.   

    

Di malam perpisahan itu, sekalipun tak sempat datang, Gubernur menitip salam kepada Gubernur NTB, yang disampaikan Musrifah. Dan, kendati sudah memberikan pelayanan prima kepada kafilah NTB, Musrifah dengan rendah hati memohon maaf andai ada kekurangan dalam pelayanan. “Kami mohon maaf kalau selama mendampingi ada hal-hal yang dirasa kurang,”ungkapnya.   

 

“Hari ini (Mingggu) kami antar Kafilah NTB ke Bandara Sultan Babullah. Kafilah ini ke NTB dengan maskapai Garuda,”kata Musrifah.

Gubernur Malut Bersama Istri Hj. Faoniah Jauhar Kasuba serta Putranya Toriq Abdul Gani Kasuba (sementara duduk) menyambangi Kafilah NTB di Perumahan ASN II. (dok : Kadis PPPA Malut)

Bahkan, sehari sebelum penutupan, kafilah NTB yang menempati Perumahan ASN II, Sofifi, mendapat kehormatan. Mereka dikunjungi khusus Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba, bersama Hj. Faoniah Jauhari Kasuba, dan sang putra ustadz Toriq Abdul Gani Kasuba, didampingi Kepala Dinas PPPA, Musrifah Alhadar. Disambut suka cita Ketua Rombongan, Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi NTB, Sahnan, dan semua kafilah NTB. 

“Suatu kehormatan bagi kafilah NTB dikunjungi oleh orang nomor satu di Maluku Utara. Walaupun hujan, tak menyurutkan niat beliau untuk datang menyapa kafilah NTB. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Maluku Utara yang menyempatkan diri menyambangi kami di tengah padatnya kesibukan sebagai tuan rumah penyelenggaraan STQ Nasional XXVI,”tutur Eva.

Sementara, Gubernur, di samping mengucapkan selamat datang, juga merasa berbahagia. “Kami sangat berbahagia mendapat kunjungan para pencinta Al-Qur’an yang sesungguhnya menjadi motivasi bagi kami di tengah keterbatasan yang ada,”tutur Gubernur sembari menambahkan, beberapa kali panitia pusat ragu untuk menetapkan Provinsi yang dipimpinnya sebagai tuan rumah STQ Nasional XXVI tahun 2021. 

“Masjid belum jadi, hotel tidak ada dan segala sarana lainnya belum siap. Tapi, saya yakin dengan keberkahan Al-Qur’an, semuanya akan dimudahkan oleh Allah SWT,” tuturnya sembari menambahkan,“Saya turut bangga dan berbahagia atas keberhasilan anak-anakku sekalian. Bang Zul yang juga Gubernur NTB itu sahabat saya. Beliau sering mengimani kami shalat berjamaah, suaranya bagus dan saya sering berdiskusi dengan beliau,” (red). 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *