Publikamalut.com
Beranda Daerah Pelamar CPNS dan P3K Non Guru Pemprov Malut Sepih Peminat

Pelamar CPNS dan P3K Non Guru Pemprov Malut Sepih Peminat

Foto ilustrasi suasana tes CPNS (dok: istimewa) 

PUBLIKA-SOFIFI, pendaftaran tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) dilingkungan Provinsi Maluku Utara dibuka sejak 30 Juni 2021 kemarin, namun sampai hari ke enam pembukaan pendaftaran secara online, jumlah orang mendaftar baru 37 pelamar.

Untuk alokasi formasi  Provinsi Malut  sebanyak 2.448. Terdiri dari PPPK tenaga guru sebanyak 2.364 orang, dan PPPK tenaga kesehatan 36 orang. Sementara untuk kouta CPNS tenaga kesehatan sebanyak 13 orang, dan tenaga teknis 32 orang.

Kabid Perencanaan Pengadaan dan Penataan Aparatur Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Malut Fahri Fuad saat dikonfirmasi mengaku jumlah pelamar CPNS dilingkungan Provinsi Malut sampai Selasa (6/72021) pukul 21.00 wit sebanyak 37 orang sementara pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru  belum ada yang mendaftar.”jumlah pelamar sampai hari Selasa sebanyak 37 orang untuk pelamar CPNS sementara PPPK non guru belum ada yang mendaftar,”singkatnya.

Menurutnya angka  pelamar ini masih bertambah, pasalnya pendaftaran CPNS di Pemprov Malut dengan jumlah formasi sebanyak 45 kuota ini ditutup pada 21 Juli mendatang.”waktu  pendaftaran tersisa masih 15 hari lagi, sehingga angka pelamar ini dipastikan masih bertambah,”katanya.

Disentil terkait dengan PPPK untuk tenaga guru, kata Fahri juga telah dibuka pendaftaran hanya saja diferivikasi langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Kalau  PPPK Guru diverifikasi oleh Kemendikbud bukan pemda provinsi,”jelasnya.

Ia menambahkan . jadwal pengumuman dan pendaftarannya  baik PPPK tenaga guru bersamaan  CPNS dan PPPK Non Guru namun pelaksanaan tesnya nanti berbeda.”Pelaksanaan te nya saja yang memang di atur jadwalberbeda dengan Pelaks tes CPNS & PPPK Non Guru.  PPPK guru direncanakan agustus sampai desember,”kata Fahri.(*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *