Publikamalut.com
Beranda Advertorial Sekprov Secara Resmi Menutup STQ Tingkat Provinsi Malut ke-XXVI

Sekprov Secara Resmi Menutup STQ Tingkat Provinsi Malut ke-XXVI

Sekprov Malut (batik hijau itam) didampingi Walikota Ternate, Karo Kesra Malut (jilbab putih) serta Forkompinda saat menetup STQ tingkat Provinsi Malut (Foto Humas Pemprov for Publikamalut.com)

PUBLIKA-Ternate, Seleksi Tilawatil Quran tingkat Provinsi Maluku Utara yang ke 26 tahun 2021 secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs. Samsuddin A. Kadir yang bertempat di Asrama Haji, Kelurahan Ngade Senin, (7/6) malam. 

Melalui sambutan gubernur yang dibacakan oleh Sekprov Drs.Samsuddin A. Kadir memyampaikan, kegiatan STQ tingkat Provinsi ini merupakan agenda rutin tahunan guna menyeleksi, mempersiapkan, membina dan memantapkan kesiapan Provinsi Maluku Utara menuju STQ tingkat nasional nanti. Di tahun 2021 ini kata Samsuddin, kita mendapat kehormatan di daulat sebagai tuan rumah STQ tingkat nasional yang ke 26.

Dalam pelaksanaan STQ ini, semua peserta telah berjuang dan memberikan yang terbaik demi mengharumkan masing-masing daerah perwakilannya.”Kepada para juara saya ucapkan selamat atas pencapaian prestasi, semoga semakin ditingkatkan lagi demi kembali berjuang di STQ Tingkat Nasional yang ke 26 di Sofifi dalam waktu dekat”. Ucap Sekprov.

Selain itu,dikatakan Sekprov, ivent ini bukan sekedar ajang kompetisi semata, namun hakekat dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menjadi kesadaran bagi peningkatan komitmen umat, khususnya bagi generasi muda kita, untuk membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.”Saya mengajak kita semua, mari bersama ikut mendukung dan mendoakan agar pelaksanaan STQ Tingkat Nasional ke 26 di Sofifi”. Ungkap Sekprov mengutip teks sambutan gubernur.

Sementara itu Wali Kota Ternate Tauhid Soleman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah mengikuti ajang perlombaan terutama dari Kota Ternate yang telah keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Maluku Utara.

Sementara  laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Karo Kesra, Rahma Hasan mengatakan, selanjutnya para juara perlombaan pada kegiatan ini akan melalui tahapan pelatihan atau training camp yang akan dilatih oleh pelatih dari pusat dan selanjutnya mewakili Provinsi Maluku Utara di ajang STQ tingkat Nasional ke 26 tahun 2021 pada bulan Oktober mendatang.”Semoga kita semua juga turut mendukung mensukseskan pelaksanaan STQ tingkat Nasional di Sofifi”. Harapnya

Sekedar di Ketahui,acara penutupan STQ tingkat Provinsi Malut ke 26 ini hadiri oleh Walikota Ternate Tauhid Soleman, Pj Bupati Kabupaten Halmahera Utara Saifuddin Djuba, Forkompinda Kota Ternate, para Kafilah di sepuluh kabupaten/kota di Malut serta tamu undangan, Amatan wartawan di lokasi acara, pihak panitia STQ Tingkat Provinsi Malut ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dengan melakukan t s antigen pada setiap orang yang datang menyaksikan pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Malut.(*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *