Publikamalut.com
Beranda Politik DPD PAN Buka Penjaringan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Halmahera Utara

DPD PAN Buka Penjaringan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Halmahera Utara

Partai Amanat Nasional (PAN). dok: istimewa

PUBLIKA-Halut,  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Halmahera Utara (Halut), akan membuka penjaringan Bakal Calon (Bacalon) kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Halut pada Pilkada 2024.

Pengambilan formulir mulai dibuka pada Kamis tanggal 24 April sampai dengan 8 Mei 2024, untuk pendafratan ini DPD PAN membuka secara umun baik itu kader partai maupun buka kader, di Pileg 2024 ini PAN mendapatkan tiga kuris di DPRD Halut, sebelumnya hanya satu kursi.

Ketua DPD PAN Halut Irham Hakim mengatakan, besok (Kamis) sudah dibuka pendaftaran dan pengambilan formulir untuk  Bacalon Bupati dan Wabup Halut periode 2024-2029, pendaftaran berlangsung hanya beberapa hari saja.

BACA JUGA:Ambil Formulir Partai Gerindra Halut, Piet Hein Siap Nyalon Bupati, Ini Sosok Pendampingnya

“Jadi Bacalon yang mau mengambil formulir langsung ke sekretariat DPD PAN Halut di Desa Gorua, Kecamatan Tobelo Utara, dibuka mulai pukul 09.00 Wit sampai 00.59 Wit,”jelasnya, Rabu (24/4).

Dalam Pilkada 2024 ini lanjutnya, PAN akan mengusung Bacalon Bupati dan Wabup sesuai dengan hasil survey, karena itu menjadi indikator untuk menang dalam Pilkada.

“jadi PAN optimis Pilkada akan menang jika mengsung Paslon yang maju, karena ada beberapa indikator yang akan digunakan,”ujarnya.

Sementara tim penjaringan pendaftaran DPD PAN Halut Jumar Mafoloi, semua kalangan yang maju dalam Pilkada serentak 2024 di Halut, PAN terbuka untuk mengambil formulir pendaftaran Bacalon, PAN saat ini memiliki tiga kursi di legislatif, maka PAN sudah pastikan dalam Pilkada ini akan bertarug serius.

“Kami tetap optimis, jika pasang yang akan diusulkan PAN menang dalam pertarungan Pilkada 2024, karena dengan kekuatan politik yang ada PAN bisa menjadi partai pengusung untuk Bacalon Bupati dan Wabup Halut,”tuturnya.

(Al/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *