Publikamalut.com
Beranda Daerah Tokoh Pejuang Pemekaran Dapat Penghargaan di HUT ke-20 Kabupaten Kepsul

Tokoh Pejuang Pemekaran Dapat Penghargaan di HUT ke-20 Kabupaten Kepsul

Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus menyerahkan piagam penghargaan ke salah satu tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Kepulauan Sula (dok:PUBLIKAmalut.com/Anto)

PUBLIKA-sanana, Hatim Mayau (85) tokoh pemekaran Kabupaten Kepulauan Sula mendapatkan penghargaan berupa piagam dari Pemerintah Daerah (Pemda)  pada puncak Hari Ulang Tahun Ke 20 Kabupaten Kepulauan Sula.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus dan Wakil Bupati Saleh Marsabessy setelah melaksanakan ucapan HUT Kepulauan Sula di Istana Daerah (Isda) Desa Fagudu Kecamatan Sanana, Rabu (31/5/2023).

Fifian kepada awak media mengatakan, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, harus bangga dengan tokoh-tokoh pejuang dan pantas di apresiasi.

“Kita kan sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula harus menyadari mewakili seluruh masyarakat bahwa pejuang adalah orang yang sangat berjasa Negeri tercinta ini, sehingga kita harus memberi penghargaan dan apresiasi yang sebesar-besarnya,” ucap Fifian.

Lebih lanjut, kata Fifian,  tanpa mereka pejuang negeri tidak bisah berdiri di kaki sendiri. “Karena Pemda dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula tanpa mereka, Sula tidak bisah mekar sampai saat ini,” ungkap Bupati Perempuan pertama di Sula itu.

Tambah Bupati, dari hasil perjuangan dan gerakan yang dilakukan sehingga saat ini anak cucu dapat menikmatinya

“Karena gerakan yang telah dilakukan oleh seluruh pejuang pemekaran dan kita sekarang hanya menjadi penikmat dari hasil perjuangan mereka,”

Bupati juga bilang, untuk itu selaku Pemda Kepsul harus terus mensuport para pejuang dan berdoa sehingga diberi umur panjang dan sehat selalu.

“Bisa bisa dapat melihat kegiatan-kegiatan kami nanti untuk Sula kedepan lebih lagi,” harapnya.

Fifian mengaku bersyukur dapat melaksanakan kegiatan HUT Kabupaten Kepulauan Sula ke 20 berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah saya bersama Hj Saleh baru saja melaksanakan upacara HUT Kabupaten Kepulauan Sula yang ke 20 tahun 2023,” ucap Perempuan sering disapa akrab Ningsi itu.(Cr-03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *