Publikamalut.com
Beranda Advertorial Pemda Sula Gelar Seminar, Menentukan Hari HUT Ke-20

Pemda Sula Gelar Seminar, Menentukan Hari HUT Ke-20

Kegiatan Seminar dilaksanakan oleh Pemda Sula bersama Sejarawan (dok:PUBLIKAmalut.com/Anto)

PUBLIKA-sanana, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara gelar seminar bersama sejarawan dalam hal menyambut hari jadi Kepulauan Sula ke 20 pada 31 Mei 2023 mendatang.

Kegiatan itu dilaksanakan Istana Daerah (Isda) Desa Fagudu Kecamatan Sanana pada Selasa (16/5/2023).

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Fifan Adeningsi Mus melalui Staf Ahli Hj, Kamaludin Sangadji menyampaikan, hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Sula ke 20 ini menjadi hari besar dan selalu dikenang sepanjang masa

“kita yang ikut dalam kegiatan seminar pada hari ini adalah untuk menentukan Hari jadi sula oleh pelaku sejarah,” kata Kamaluddin saat membaca sambutan.

Lanjut Kamudian, hari lahir ini memiliki relasi yang kuat secara budaya dan melalui penetapan ini diharapkan dapat membangun pondasi budaya masyarakat Sula.

“Hanya saja, buku-buku terbitan luar yang membincangkan daerah kita sehingga penetapan ini akan memiliki resonasi suatu peristiwa masa lalu, ungkapnya

Dia menjelaskan, budaya adalah bagian dari misi besar meluruskan sejarah bahwa dimensi hari kelahirannya. Hari ini sering menjadi pertentangan pertanyaan yang selalu muncul.

Seperti ialah tepat pada tahun berapa lahir. Dalam pengertian berkemajuan dan peradaban tinggi oleh, karena itu masing-masing berpegang teguh berdasarkan basis pengetahuan yang dimiliki.

“Dengan begitu, para sejarawan dan tokoh sebagai narasumber hari ini ialah bagian dari segala hal”, Jelasnya.

Dengan sering muncul pertanyaan hari jadi Kepulauan Sula, Pemda Kepsul berencana merilis buku sejarah Sula sendiri.

pemerintah daerah akan mendorong terbitnya buku-buku tentang budaya di sekolah-sekolah dan nantinya akan dimasukkan sebagai kurikulum muatan lokal di sekolah buku

“Ini akan menjadi bahan bacaan dan rujukan bagi kita yang ingin mempelajari sejarah,” Ucapnya.(Cr-03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *