Publikamalut.com
Beranda News Reses, Warga Fagudu Minta Tuntaskan Talud, Aset dan Parkiran

Reses, Warga Fagudu Minta Tuntaskan Talud, Aset dan Parkiran

Anggota DPRD Sula H.Safrin Gailea Reses di Warga Fagudu (dok:PUBLIKAmalut.com/Anto)

PUBLIKA-sanana, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara (Malut) H.Safrin Gailea melaksanakan reses di Desa Fagudu yang dipusatkan di Hotel Beliga, Rabu (19/4)

Reses ketua Komisi II DPRD Sula menjadi kesempatan bagi warga Fagudu sampaikan maslan yakni pembangunan taluk tak kunjung selesai dan Aset Pemda belum diserahkan ke Pemdes Fagudu, Kecamatan Sanana.

Jono Warga Desa Fagudu menyebutkan pembangunan talud penahan air tak kunjung selesai, akibatnya saat musim hujan selalu terjadi banjir di pemukiman warga.

“Talut penahan air yang hanya di bangun beberapa meter sehingga saat hujan, air selalu meluap ke pemukiman warga setempat,” ucap Jono

Disisi lain, Sekretaris Desa (Sekdes) Fagudu mengatakan, hingga saat ini salah satu Aset Pemda yang belum di serahkan ke Pemdes Fagudu, Kecamatan Sanana.

“Sehingga belum bisa ditempati Pemdes karena adanya sengketa lahan. kemudian juga Pompa saluran air yang kini sudah tidak lagi berfungsi hingga dirinya meminta agar kembali di aktifkan,” keluhannya.

Sementara Kades Fagudu Muh.Ali Duwila meminta agar persoalan parkiran dipertokoan Sanana segera menemui titik terang sehingga pemuda desa Fagudu bisa diberdayakan. 

Ditempat yang sama H.Safrin Gailea Anggota DPRD dari partai Nasdem menyampaikan terkait dengan keluhan warga Desa Fagudu Kecamatan Sanana pada tahun lalu ia juga telah sampaikan kemudian tahun ini juga akan di suarakan ke instansi terkait.

“Terakhir tanggul air saya sudah usulkan tahun lalu itu 500 namun di akomodir hanya beberapa meter nah ini juga akan menjadi catatan saya perjuangkan ini di DPRD, selain itu juga terkait normalisasi sungai juga akan kita saya perjuangkan lewat komunikasi lintas komisi jelasnya kebutuhan warga yang di sampaikan saat ini saya akan perjuangkan,”katanya.

Ia juga bilang, terkait dengan keluhan warga lainnya seperti pompa air, Lampu PJU hingga aset Pemda yang belum di tempati Pemdes Fagudu dirinya juga akan berkordinasi ke Pemda 

“Kalau soal pompa air yang tidak berfungsi dan PJU insya Allah saya nanti coba Bagun komunikasi agar ini bisa so hidupkan kembali karena menyangkut kebutuhan warga,”katanya.

Lanjutkan t politisi Partai Nasdem itu untuk gedung pertemuan ini kan soal lahan sehingga ini barang belum bisa di tempati. “saya akan kordinasi ke bagian aset agar persoalan menyangkut administrasi bisa diselesaikan dan secepatnya dihibahkan ke Pemdes Fagudu dan hal lainnya diselesaikan oleh Kades,”ucapnya.

“Terkait parkiran pertokoan juga yang menurut informasi kades tadi sudah diusulkan sejak lama namun lagi-lagi belum juga diindahkan Pemda setempat nah ini jadi catatan saya perjuangkan aspirasi bapak ibu di DPRD nantinya,”Safrin menambahkan.

Diketahui usai melakukan Reses H.Safrin Gaela juga menyantuni para Janda dan Anak yatim dan Warga di Desa Fagudu Kecamatan Sanana.

“Sedikit Rezki dari saya semoga ini menjadi bermanfaat buat saudara sekalian semoga dengan ini kita bisa terus menjalin silaturahmi. akhirnya saya bersama keluarga menyampaikan Minal Aidin Walfaizin Mohon maaf lahir dan batin ,” pungkasnya (tr03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *