Publikamalut.com
Beranda News DPC PKB Halmahera Utara Buka Pendaftaran Caleg Hadapi Pemilu 2024

DPC PKB Halmahera Utara Buka Pendaftaran Caleg Hadapi Pemilu 2024

Ketua LPP PKB Halmahera Utara Fahmi Musa (dok: Facebook/Fahmi)

PUBLIKA-Tobelo, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Halmahera Utara, membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) Halmahera Utara untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Pembukaan pendaftaran Caleg mulai 22 November -31 Desember 2022, pendaftaran terbuka untuk umum.

“Pendaftaran ini kami buka baik laki-laki maupun perempuan. Saat ini di semua dapil hampir terisi penuh, tetapi kami masih membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan sebagai Caleg PKB,” hal ini disampaikan Ketua Lembaga Pemenang Pemilu (LPP) PKB Halmahera Utara Fahmi Musa, dalam keterangan pers, Rabu (23/11)

Fahmi mengatakan sebagai  partai moderat, pada pemilu 2024 mendatang, PKB  menargetkan menang di Kabupaten Halmahera Utara. karena PKB di Halmahera Utara memiliki basis  di semua daerah pemilihan (dapil).

“Pemilu 2019, PKB meraih 3 kursi, maka di pemilu 2024 mendatang akan terjadi penambahan kursi dari 25 kursi menjadi 30 kursi, maka terget PKB unsur pimpinan di DPRD Halmahera Utara, karena basis PKB sudah jelas di semua dapil,”optimisnya.

Sekertaris Komisi II DPRD Halut itu mengaku selain menarget menangkan Pemilu 2024, PKB Halmahera Utara juga mendorong dan mengusung kader terbaik yang juga ketua umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“PKB juga mengusung kader terbaiknya Abdul Muhaimin Iskandar biasa di sapa cak Imin selaku Ketua Umum maju bertarung calon presiden pada pemilu 2024 nanti,”ujarnya.

Selain itu, PKB Halmahera Utara akan mendorong kader terbaik untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 2024 mendatang. 

“kami tetap optimis untuk menjadi unsur pimpinan DPRD di 2024 nanti, kami juga akan mengusung kader terbaik maju sebagai calon Bupati Halut di Pilkada 2024,”pungkasnya.(Al/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *