Publikamalut.com
Beranda News Puluhan Tim Nelayan Ikut Lomba Mancing Ramaikan FKNT 2022 di Tidore

Puluhan Tim Nelayan Ikut Lomba Mancing Ramaikan FKNT 2022 di Tidore

Lokasi pelaksanaan Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) 2022 (dok: istimewa)

PUBLIKA-TIDORE, Festival kampung nelayan Tomalou (FKNT) Tidore Kepulauan dibuka 7-14 Maret 2022, sebanyak 70 Tim mancing, baik dari 10 kabupaten/kota di Malut maupun dari luar daerah akan ikut meramaikan perhelatan lomba mancing dalam FKNT 2022.

Ketua panitia FKNT 2022, Ismanto Saleh saat dikonfirmasi, Sabtu (5/3) mengaku beberapa kegiatan lomba akan ramaikan dalam FKNT 2022, salah satunya lomba mancing, tim yang telah terkonfirmasi mendaftar lomba mancing ini hampir 70 tim.

”Untuk lomba mancing yang sudah mendaftar hampir 70 tim kemungkinan masih bertambah, perhelatan lomba mancing ini dilaksanakan pada 12-13 Maret,”katanya.

Menurutnya dari 70 tim selain tim dari Malut juga tim mancing dari Manado, Ambon dan Papua juga ikut lomba, bukanya hanya itu dalam lomba mancing juga akan hadir sebagai bintang tamu host mancing mania Trans7.

”Tim lomba mancing ini bukan hanya dari Malut tapi juga beberapa tim dari Manado, Ambon, dan Papua juga ikut lomba, bahkan host mancing mania Trans7 Cepy Yanwar akan hadir juga sebagai bintang tamu,”ungkapnya.

Menurutnya mancing ini, total hadia yang disiapkan Rp 50 juta, untuk juara satu Rp 20 juta, selain hadia, panitia juga menyiapkan dorprize, dengan hadia utama satu unit kapal kapasitas 3 GT dilengkapi dengan mesin, selain itu juga beberapa hadis lainnya juga baik dari panitia maupun dari sponsor.

“Selain hadiah uang tunai juga disiapkan hadiah diberikan pada tim mancing melalui cabut kupon undian, hadiah utama satu unit kapal 3 GT dilengkapi dengan mesin, selain itu hadiah barang lainnya juga disiapkan,”ungkapnya. 

Ia menambahkan penetapan pemenang lomba mancing ini berdasarkan berat hasil tangkapan ikan. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *