Publikamalut.com
Beranda Hukrim Hujan, Warga Kao Teluk Terendam Banjir

Hujan, Warga Kao Teluk Terendam Banjir

 

Sejumlah rumah warga di Kao Teluk terendam Banjir ( dok: istimewa)

PUBLIKA-HALUT, Hujan deras pada Minggu-Senin malam kemarin menyebabkan saluran air di Desa Gamsungi, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), meluap. Sejumlah warga terpaksa mengungsi,  Selasa (18/1) dini hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halut, Abner Maneri mengatakan, saat mendapat informasi itu pihaknya langsung turun lapangan. “Memang pada malam itu hujan terlalu lama, sekitar tiga jam, sehingga genang air itu mencapai lutut orang dewasa. Dan, pada malam itu warga setempat harus mengamankan diri ke tempat yang lebih tinggi,”katanya.

Saluran air tersebut, lanjutnya, terletak di tengah pemukiman warga, dan 19 kepala keluarga berjumlah 88 jiwa yang terdampak banjir, rumahnya di sekitar saluran air.  “Data yang kami peroleh sebanyak 88 orang yang terendam banjir dan kami sudah memberikan bantuan,”ungkapnya.   

Dia mengingatkan warga terutama yang rumahnya dekat sungai dan bepergian tetap waspada. “Kami hanya ingatkan kepada masyarakat Halut, saat ini harus lebih waspada, karena curah hujan masih tinggi, angin kencang, dan gelombang tinggi,”pungkasnya (tr-01/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *