Publikamalut.com
Beranda News Kapolda Malut Tinjau Vaksinasi

Kapolda Malut Tinjau Vaksinasi

Bupati Halmahera Utara sambut Kapolda Malut saat kunjungan ke Mako Brimob Tobelo.(dok: istimewa)

 PUBLIKA-HALUT, Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin,  meninjau vaksinasi di Mako Brimob Kompi 1 Yon A Kupa-kupa, Tobelo Selatan, Kabupaten Halmahera Utara, Senin (20/12).

Kapolda didampingi pejabat utama Polda Malut, Dir Pamvoid Kombes Pol Wandy Rustiawan, Dir Samampta Kombes Pol Suron, Kabid Dokes, AKBP dr. Mintarya Suryanto.

Setiba di Mako Brimob itu, Kapolda dan rombongan disambut Bupati Halut Frans Maneri, Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto, Dandim 1508 Tobelo Letkol Inf I, Putu Witharsana Eka Putra, Wakapolres Halut Kompol Alwan Aufad, Danramil 1508/01 Tobelo Kapten Inf Hadi Talaohu, dan Komandan Kompi 1 Yon A Pelopor, AKP Mahrus Munir. 

Kapolda menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemda Halut dan pihak TNI dalam penanangan capaian vaksinasi.”Harapan kita semua adalah capaian vaksin harus 70 persen,”kata Kapolda saat tatap muka dengan Bupati Halut, Senin (20/12).

Ditegaskannya, untuk mencapai target itu, harus kembali bekerja keras mempercepat vaksinasi di Halut dengan bantuan semua pihak. “Baik bantuan dari pemerintah daerah yakni dinas kesehatan, pihak  Kodim, dan pihak kecamatan untuk memobilisasi masyarakat untuk vaksin,”ujarnya.

Mulai hari ini, lanjut Kapolda, pemda dan pihak Kodim mengevaluasi pencapaian vaksinasi di masing-masing instansi. Lalu ditindaklanjuti bersama bantuan dari pemerintah kecamatan dan desa, memobilisasi masyarakat untuk datang vaksin. 

Menurut Kapolda, ketika tenaga kesehatan sudah disiapkan tapi tak ada masyarakat yang datang. Maka, vaksinasi tidak berjalan dengan baik. 

“Diharapkan kolaborasi, sinergitas, dan kemauan yang tinggi dalam rangka penanganan Covid-19. Menerapan protokol kesehatan yang merupakan anjuran pemerintah pusat. Ini menjadi acuan kita dan semangat kita untuk menyukseskqn program vaksinasi di Halut,”kata Kapolda.(tr-01/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *